Ternate, 12/7 (Antara Maluku) - Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi memutuskan mengusung Burhan Abdurrahman untuk maju di Pilkada Maluku Utara (Malut) tahun 2018 mendatang.

"Keputusan mengusung Wali Kota Ternate itu diputuskan dalam rapat pleno yang dihadiri Ketua Bidang Sistem Informasi Pengurus Pusat PBB, Hardjono Parmono Putro," kata Ketua DPW PBB Maluku Utara Ahmad Djabid di Ternate, Rabu.

Menurutnya, sikap partainya mengusung Haji Bur (Burhan Abdurahman) tidak berubah.

"Haji Bur dipilih PBB selain masih menjabat Wali Kota Ternate, kemampuannya telah teruji dan memiliki rekam jejak cukup bagus dibandingkan kandidat lain," katanya.

Ia juga mengatakan PBB Malut sudah menyampaikan sikap itu kepada PKB, PKPI dan Demokrat, dan akan terus membangun komunikasi politik dengan mitra koalisi agar Burhan bisa maju pada Pemilihan Gubernur Maluku Utara periode 2018-2023.

Ia juga memastikan seluruh pengurus PBB di Malut terus berkonsolidasi untuk memenangkan Burhan.

"Burhan memiliki kapasitas untuk memimpin Malut. Sebagai Wali Kota Ternate dua periode, saya kira beliau sangat memahami apa yang diinginkan masyarakat di provinsi ini," katanya.

Ketua Bidang Sistem Informasi Pengurus Pusat PBB Hardjono Parmono Putro menyatakan pihaknya siap mengeluarkan keputusan untuk merekomendasikan Haji Burhan maju sebagai calon Gubernur Malut.

"Rapat pleno DPW adalah keputusan tertinggi, karena mereka paling tahu daerah dan kami akan segera menindaklanjuti keputusan itu," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017