Langgur, 24/7 (Antara Maluku) - Mumin Refra mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) di Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat.

Mumin, yang juga Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Maluku, Senin pagi mendatangi kantor DPC PKB Malra di Langgur, ia diterima Tim Penjaringan dan Penyaringan yang diketuai oleh Tony Tunafarna.

Dalam pernyataan politiknya, ia menyatakan dirinya hadir untuk seluruh masyarakat daerah itu dan ingin membangun Malra Raharja (rukun, harmonis dan sejahtera).

Menurut dia, era kompetisi ke depan menuntut pemimpin yang mampu terus berperan aktif untuk mewujudkan cita-cita mengangkat harkat dan martabat seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, melalui pengembangan ekonomi demi kemajuan bersama.

Tidak ada justifikasi dan penindasan oleh pihak yang satu terhadap yang lain, semua sama di mata pemerintah dan negara.

"Jika saya diberi amanah, tentu ketaatan dan kepatutan terhadap pemimpin, etika bermasyarakat sudah pasti saya optimalkan. Masyarakat (yang datang) pun akan saya terima dengan tulus tanpa melihat latar belakangnya," katanya.

Mumin menegaskan dirinya akan membuktikan janjinya itu lewat perilaku dan tindakan, serta menerapkan pilihan-pilihan strategis untuk kemajuan rakyat.

Ia menyatakan dirinya akan konsisten menjalankan politik etika, politik Nahdatul Ulama, penjabaran visi kebangsaan yang terarah dengan tetap mempertahankan keutuhan NKRI.

"Jika diberi amanah, saya akan menjalankannya seoptimal mungkin. Jika saya tidak bisa melaksanakannya, maka tanpa diminta saya akan mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab moral," katanya.

Mumin lebih jauh menyatakan dirinya lahir dan dibesarkan di Malra sehingga tahu bagaimana kehidupan masyarakat di daerah itu.

"Harapan saya, mudah-mudahan PKB memenangkan Pilkada Malra tahun 2018", katanya.

Sementara itu, Tony Tunafarna mengungkapkan bahwa hingga hari ini yang mendaftar ke PKB sebagai calon Bupati ada enam orang, calon Wakil Bupati tiga orang.

"Tetapi yang mengembalikan berkas baru satu balon Bupati yakni Ezebeus Utha Safsafubun, sementara Balon Wakil Bupati baru juga satu orang yakni Mumin Refra", katanya.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017