Ternate, 29/7 (Antara Maluku) - DPD I Golkar Maluku Utara (Malut) menargetkan berkoalisi dengan empat partai politik, setelah DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Ketua DPP Golkar Ahmad Hidayat Mus (AHM) untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada 2018.

"Rekomendasi dikeluarkan Rabu (26/7) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Harian DPP Golkar, H.AM Nurdin Halid dan Sekertaris Jendral, Idrus Marham dengan Nomor Rekomendasi B-1188/Golkar/VII/2017," kata ketua Tim pemenangan AHM, Edi Langkara di Ternate, Sabtu.

Dengan keputusan itu, kata dia, AHM secara tunggal direkomendasikan DPP Parta Golkar.

Edi menyatakan pihaknya saat ini masih fokus pada konsolitasi internal partai. Idealnya, partai yang direncanakan berkoalisi dengan Golkar ada 3-4.

"Kalau memang ada tiga pasangan calon yang bertarung, maka bisa jadi 3-4 partai yang berkoalisi dan kita tidak lagi rakus untuk mengambil seluruh partai, sebab kita sudah menghitung langkah selanjutnya," ujarnya.

Edy Langkara lebih jauh mendesak agar semua kader Golkar tetap loyal terhadap keputusan partai.

"Kita berharap semua kader tetap loyal terhadap keputusan partai dan prinsipnya. Jika tidak loyal, maka akan diberi sanksi teguran sampai pada pemecatan. Tetapi saya akan usulkan ke AHM untuk dimaafkan jika kedapatan ada kader yang tidak mendukung," ujarnya.

Edi yang juga Bupati Halmahera Tengah terpilih, menyatakan dalam waktu dekat koalisi partai akan terbentuk.

"Ada tujuh partai yang saat ini usulkan AHM, yakni Partai Demokrat, NasDem, PDIP, PPP, PKPI dan PAN," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017