Ternate, 17/8 (Antara Maluku) - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017, Kodim Ternate, Maluku Utara menggelar Lomba Rakyat yang dipusatkan di area Makodim 1501/Ternate dengan melibatkan ratusan anak-anak Ternate.

Berbagai lomba yang diselenggarakan antara lain Baca Puisi tingkat SMA/Sederajat, Lomba Mewarnai yang diikuti siswa TK Kartika serta perlombaan khas 17-an seperti balap karung helm, tarik tambang dan satu menjadi yang paling unik adalah lomba menyusui menggunakan botol dot berpasangan khusus suami istri.

Sontak berbagai pertandingan tersebut menarik dan mendapat antusias masyarakat, kata Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti di Ternate, Kamis.

Selain itu, dengan adanya lomba tersebut menimbulkan keriuhan dan keseruan serta gelak tawa melihat kelucuan para peserta sehingga semua membaur menjadi satu antara TNI dan masyarakat hingga akhirnya diperoleh pemenang masing-masing mata perlombaan kemudian dilakukan penyerahan hadiah secara langsung oleh Dandim 1501/Ternate.

Sementara itu usai kegiatan menyampaikan bahwa Lomba Rakyat ini diselenggarakan untuk menyambut HUT RI Ke-72 tahun 2017 dengan menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sedangkan untuk menyukseskan dan mengampanyekan pelaksanaan aksi 171717 yang akan digelar di wilayah Malut, Korem 152/Babullah menggandeng para Jurnalis se Malut melalui acara tatap muka bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah.

Danrem 152 Babullah, Kolonel Sachono ketika dikonfirmasi menyatakan, aksi 171717 yang digagas oleh Panglima TNI merupakan gerakan Doa bersama lintas agama selama 1 Jam yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 - 18.00 di lokasi-lokasi yang telah ditentukan dan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-Malut.

Dirinya berharap kepada rekan-rekan media agar menyebarluaskan informasi ini ke seluruh lapisan masyarakat melalui media masing-masing.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017