Ternate, 12/12 (Antara Maluku) - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Utara (Malut), Muhammad Senen menyatakan pasangan Ahmad Hidayat Mus/Ali Ibrahim (AHM/Ahli) berpeluang merebut dukungan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Kami berkeinginan Golkar dan PDIP bisa berkoalisi mendukung pasangan AHM/Ahli," katanya di Ternate, Selasa.

Menurut dia, alasan untuk mendukung pasangan AHM/Ahli sangat mendasar, karena selain memiliki elektabilitas yang tinggi, pasangan ini sudah memiliki pengalaman dalam dunia birokrasi.

Apalagi AHM yang juga mantan bupati dua periode sudah terbukti dalam pilkada 2013 menyaingi Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, dan Ali Ibrahim yang kini Wali Kota Tidore Kepulauan memiliki kans untuk menang di pilkada 2018.

Muhammad Senen juga menyatakan bahwa sesuai informasi yang diperolehnya, DPP PDIP akan menyampaikan dukungan kepada pasangan AHM/Ahli pada 15 Desember 2017.

Sementara itu, DPD Partai Golkar Malut berharap adanya koalisi partai politik mengusung bakal pasangan calon (balon) gubernur/wakil gubernur Malut di pilkada 2018.

Sekretaris DPD Partai Golkar Malut, Hamid Usman ketika dikonfirmasi mengakui keinginan koalisi PDIP-Golkar ini bukan saja secara nasional tetapi hingga ke daerah

Oleh karena itu, ada potensi dukungan untuk Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Hidayat Mus (AHM) yang akan dipaketkan dengan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

Menurut dia, keinginan membangun koalisi bersama Partai Golkar sangat beralasan, karena saat ini, sesuai hasil survey AHM berada di posisi teratas.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017