Ambon, 28/2 (Antaranews Maluku) - Pihak Pasific Paint memprogramkan pengecatan fasilitas wisata di pantai Natsepa, untuk merealisasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility - CSR) produsen cat tersebut.

Bupati Maluku Tengah, Abdullah Vanath, dikonfirmasi, Rabu, mengatakan, program pengecatan tersebut disampaikan staf Pasific Paint, Willy saat pertemuan di Ambon pada pekan kedua Februari 2018.

"Tim Pasific Paint telah meninjau objek wisata pantai Natsepa dan disarankan agar membenahi maupun merenovasi fasilitas sehingga pengecatan bisa direalisasikan dengan hasil terbaik," ujarnya.

Natsepa merupakan objek wisata pantai di Pulau Ambon, terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Bupati mengakui, telah mengkoordinasikan program tersebut dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis sehingga realisasi pembenahan maupun renovasi fasilitas pantai Natsepa dialokasikan pada APBD Maluku Tengah 2018.

"Jadi setelah fasilitas dibenahi maupun direnovasi barulah dikoordinasikan dengan Pasific Paint untuk pengecatan yang diharapkan dalam waktu dekat," katanya.

Dia mengapresiasi program CSR dari Pasific Paint yang peduli terhadap objek wisata bahari di desa Suli sebagai salah satu primadona kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun asing.

"Saya menawarkan Pasific Paint juga merealisasikan program CSR dengan mengecat kampung warna warni di kawasan Ina Marina, kota Masohi, ibu kota kabupaten Maluku Tengah," tandas Bupati.

Sebelumnya, Dirut Pasific Paint, Suryanto Cokro Santoso, program pengecatan perkampungan warna warni telah dilaksanakan di desa Kiom, Kota Tual pada Januari 2018.

Karena itu, CSR direalisasikan melakukan pengecatan Masjid Raya Agung Anur, desa Batumerah dan gereja Fajar Hidup Jemaat GPM Rumahtiga, Kota Ambon pada 21 Februari 2018.

Pasific Paint juga siap mendukung Ambon sebagai kota musik dunia pada 2019 agar terpromosi hingga mancanegara berdasarkan standar UNESCO.

"Jadi didokumentasikan selanjutnya dipromosikan hingga mancanegara sehingga menjadi salah satu daya tarik untuk menjaring wisatawan, baik nasional maupun asing berkunjung ke Ambon," ujarnya.

Pasific Paint sudah berkiprah di Indonesia selama 75 tahun sehingga program CSR direalisasikan di Tanah Air.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018