Ambon, 31/3 (Antaranews Maluku) - PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon menyiapkan fasilitas guna menunjang upaya Ambon menuju kota musik dunia.

"Kami mendukung penuh upaya menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia dengan menyiapkan fasilitas penunjang berupa pojok musik, untuk menyambut penumpang yang tiba di bandara Pattimura Ambon," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) bandara Pattimura, Amirudin Florensius, di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan MOU atau naskah kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon, guna penyiapan fasilitas penunjang di bandara.

"Kerja sama yang dilakukan berupa penyiapan pojok musik di terminal kedatangan untuk menyambut penumpang yang datang di Ambon, sedangkan Disparbud menyiapkan musisi yang akan menampilkan atraksi musik," katanya.

Amirudin mengatakan, sesuai rencana atraksi musik di bandara akan dilakukan dua kali dalam satu pekan, khususnya di akhir pekan.

Pojok musik di bandara akan menampilkan berbagai jenis musik, bukan hanya lagu daerah Ambon, tetapi lagu nasional maupun internasional.

"Alat musik yang akan disiapkan mulai dari tifa,totobuang, hawaiaan maupun musik band, jadi bergantian jenis musik yang akan ditampilkan," ujarnya.

Diakuinya, AP sangat mendukung upaya Ambon menuju kota musik dunia, karena semuanya semata-mata untuk meningkatkan pariwisata Maluku.

"Jika pariwisata tumbuh secara tidak langsung investasi dan infrastruktur akan tumbuh di Maluku, karena itu kita berupaya menyiapkan fasilitas pendukung di bandara," kata Amirudin.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018