Ambon, 29/4 (Antaranews Maluku) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku optimistis pasangan calon mantan Komandan Korps Brimob, Irjen Pol. Murad Ismael - Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Barnabas Orno dengan jargon "BAILEO" memenangkan Pilkada Maluku pada 27 Juni 2018.

"Kami optimistis pasangan calon `BAILEO" memenangkan pemilihan Gubernur dan Wagub Maluku karena mengevaluasi kerja keras partai politik (Parpol) pengusung dan keinginan masyarakat untuk memiliki pemimpin baru," kata Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, di Ambon, Minggu.

PKB dengan tiga kader di DPRD Maluku bersama PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Nasdem,Partai Hanura, PKPI, PPP dan PAN dengan keterwakilan 27 dari 45 legislator Maluku.

Dia memastikan, PKB dengan 20 legislator hasil Pileg 2014 yang tersebar di 11 kabupaten/kota didukung simpatisan telah bekerja keras setelah DPP PKB memutuskan memberikan rekomendasi kepada pasangan calon "BAILEO".

Rekomendasi ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen H Abdul Kadir Karding dengan No. 24794/DPP-03/VI/A.1/XI/2017, tertanggal 15 November 2017 sehingga wajib bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon "BAILEO".

"Saya telah menginstruksikan jajaran partai, baik DPC, DPAC hingga ranting - ranting di 11 kabupaten/kota agar mengamankan SK DPP PKB," ujar Basri.

Dia mengemukakan, PKB bersama delapan Parpol lainnya tidak tinggal diam memanfaatkan tahapan kampanye sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

"Memang kesan masyarakat kok tahapan kampanye diam - diam saja. Sebenarnya kondisi diam - diam itu karena masyarakat semakin menyadari strategisnya stabilitas keamanan kondusif yang tetap dikoordinir personil Polri/TNI," tandas Basri.

Catatan Antara, pasangan petahana Gubernur, Said Assagaff dan Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun(SANTUN) dengan nomor urut 1 diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS masing - masing memiliki enam keterwakilan di DPRD Maluku.

Sedangkan, pasangan calon Gubernur dan Wagub Maluku melalui jalur perseorangan, mantan Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung, Herman Koedoeboen - mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdullah Vanath dengan jargon "HEBAT" berada di nomor urut 3.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018