Ternate, 23/5 (Antaranews Maluku) - PT Pertamina Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, masyarakat Halmahera Selatan kini menikmati kualitas BBM jenis Pertalite, menyusul telah diadakannya produk itu di TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Labuha, ibu kota kabupaten tersebut.

"Dengan kehadiran Pertalite ini, maka ketahanan stok BBM di wilayah Halmahera Selatan akan lebih terjaga dan diharapkan masyarakat akan semakin teredukasi mengenai kualitas BBM mana yang lebih baik," kata Sales Executive Retail Malut PT Pertamina, Hutama Yoga Wisesa melalui siaran pers yang diterima Antara, Rabu.

Dia mengatakan, pihaknya telah sosialisasikan Pertalite ke masyarakat Halmahera Selatan, khususnya Labuha. Saat ini masyarakat telah memiliki pilihan BBM lain selain Premium. Mereka memiliki kebebasan memilih, jenis BBM mana yang mereka sukai dan cocok untuk kendaraan mereka.

Saat ini di Halmahera Selatan, Pertalite telah tersedia di SPBU Labuha, APMS Babang dan sedang dipersiapkan juga akan tersedia Pertalite di SPDN Halmahera Selatan untuk memenuhi kebutuhan BBM nelayan.

Selain itu, nilai oktan Pertalite (90) yang lebih tinggi daripada Premium (88), tentu saja kualitas Pertalite lebih baik.

"Selain lebih irit, Pertalite juga lebih ramah lingkungan dan ramah mesin. Mesin kendaraan akan lebih terjaga kondisinya, karena jelaga yg ditimbulkan oleh penggunaan Premium pada dinding dinding mesin kendaraan bermotor tersebut akan seketika dibersihkan oleh Pertalite," katanya.

Hutama mengatakan, selain dari sisi kualitas, dari sisi jumlah pasokan, Pertalite pun akan dapat selalu di supply oleh TBBM , mengingat Pertalite ini merupakan bahan bakar keekonomian yang tidak memiliki kuota penyaluran.

Untuk itu, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat di Malut tidak panik dengan melakukan penimbunan BBM, karena stok BBM berbagai jenis tetap tersedia dan ketahanannya hingga 25 hari ke depan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018