Ternate, 17/7 (Antaranews Maluku) - Persiter Ternate, Maluku Utara (Malut) menang 2-1 atas Celebest FC dalam laga perdana lanjutan Piala Indonesia zona 15 di Gelora Kieraha Ternate yang berlangsung pada Selasa.

Tim Persiter Ternate yang menjadi tuan rumah di babak pertama terus menyerang pertahanan tim tamu yang dikawal Chandra Yudha, namun hingga wasit Rully Ruslin dari Malang meniup peliut tanda babak pertama usai skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, Persiter Ternate berhasil unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Sahrudin Irwan di menit ke 80 melalui sundulan kepala.

Tetapi kemenangan Persiter Ternate itu tidak bertahan lama, karena di menit 82, melalui tendangan bebas Agim Fariansyah di sudut kanan gawang Persiter tak mampu dibendung kiper Ridwan Kasim, sehingga skor menjadi 1-1.

Skor imbang antara kedua tim membuat seluruh pemain berusaha untuk mencetak, gol, sehingga di tambahan waktu menit ke-92 melalui tendangan bebas Muhammad Zhifar Marsaoly membuat Persiter unggul 2-1.

Gol pamungkas Muhammad Zhifar tersebut sekaligus menjadikan Persiter Ternate sebagai pemenang dalam laga perdana Piala Indonesia Zona 15 tersebut.

Pelatih Persiter Ternate, Ikram Selang ketika dikonfirmasi menyatakan meskipun anak asuhnya berhasil menang, tetapi masih banyak kelemahan, salah satunya fisik dan stamina pemain belum prima.

Selain itu, pada menit 80, seluruh pemain drop dan tidak memaksimalkan berbagai peluang yang diperoleh, sehingga pemain lawan lebih menguasai terutama di lini tengah.

Oleh karena itu, pada laga selanjutnya, dirinya akan lebih fokus pada fisik pemain agar lebih baik dalam menghadapi tim Persipal di zona 15 tersebut.

Sementara itu, Pelatih Celebest FC Liestiadi menyatakan, anak asuhnya belum memiliki pengalaman dengan atmosfir dan penonton saat menghadapi tuan rumah Persiter Ternate.

Sehingga, sejumlah pemain tidak fokus dalam membangun kerjasama tim yang baik, sehingga kelemahan itu dimanfatkan tuan rumah Persiter Ternate dan berhasil membobol gawang Celebest FC di menit akhir babak kedua.

Sekretaris Umum Persiter, Amien Subuh ketika dikonfirmasi secara terpisah menyatakan, Persiter Ternate akan melakoni pertandingan berikutnya menghadapi Persipal Palu yang akan berlangsung di Kota Palu pada Agustus mendatang.

Sedangkan Persiter Ternate juga dihadapkan dengan pertandingan pada Piala Indonesia dan masuk zona 15 bersama Persibit, Persidago, Celebes FC, Persipal, PSM Makassar dan Persibul.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018