Ternate, 29/8 (Antaranews Maluku) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Liga Sepak Bola Pelajar U-16 Piala Menpora region Maluku Utara (Malut) dipusatkan di Halmahera Selatan sebagai penegas komitmen untuk melakukan pembinaan sepak bola usia dini.

Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim melalui siaran pers yang diterima Antara, di Ternate, Rabu mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini, Liga Pelajar Usia (LPU)16 di Halmahera Selatan diikuti 3 tim yakni SSB AFIS 27 perwakilan dari Kabupaten Halmahera Barat, tim SMA Negeri 5 Ternate perwakilan dari Kota Ternate dan Persihalsel perwakilan Kabupaten Halmahera Selatan yang juga sebagai tuan rumah.

"Pembukaan LPU-16 Piala Menpora 2018 untuk region Maluku Utara berjalan lancar. Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov Malut dan Pemkab Halsel beserta pihak terkait yang ikut mengawal penyelenggaraan LPU16 di Bumi Saruma," kata Iswan.

Dia berharap kepada seluruh tim/klub serta penonton yang ada agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi persatuan yang terkadang dalam semangat sportivitas itu sendri.

Kick-off LPU-16 digelar seri Provinsi Maluku Utara yang dipusatkan di Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu dan pembukaan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 Seri Region Maluku Utara berlangsung dengan meriah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim dengan melakukan tendangan bola perdana di garis tengah lapangan.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Arfandi Yusuf, mengatakan bahwa peserta yang ikut bertanding dalam region Provinsi Maluku Utara ini adalah tim/club? pemenang dari setiap region kabupaten/kota se-Maluku Utara.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 29 - 31 Agustus 2018," paparnya.

Juara di seri region Maluku Utara yang berlangsung di Halmahera Selatan ini nantinya berhak lolos ke putaran final seri nasional LPU-16 2018.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018