Ambon, 7/9 (Antaranews Maluku) - Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Edwin Adrian Huwae mengatakan ada tiga nama yang telah diusulkan untuk menjadi ketua tim kampanye dan pemenangan bakal calon Presiden RI Joko Widodo-Ma'aruf Amin menghadapi pemilu Pilpres-Wapres 2019.

"Tiga nama yang diusulkan sebagai ketua tim pemenangan adalah mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, gubernur terpilih 2018 Murad Ismail dan saya sendiri selaku ketua DPD PDI Perjuangan," kata Edwin di Ambon, Jumat.

Tiga nama ini yang telah diusukan ini merupakan hasil rapat tim pemenangan dari ketua-ketua partai politik kemarin di Kota Ambon.

"Hasil rapatnya adalah kita sepakat mengusulkan tiga nama calon sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma`aruf," ujarnya.

Sedangkan parpol-parpol pendukung pasangan Gubernur/Wagub Maluku terpilih di antaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Nasional Demokrat, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, PKPI serta PPP.

Seluruh pimpinan parpol ini telah sepakat dalam rapat untuk mengajukan nama calon ketua tim kampanye Jokowi-Ma'aruf untuk siap bekerja maksimal dalam pilpres 2019 untuk memenangkan balon presiden yang diusung.

"Pada saat menyampaikan usulan pengesahan tim kampanye, saya mendapat informasi bahwa pak Murad akan ditetapkan menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'aruf Amin di provinsi Maluku dan tinggal menunggu surat keputusannya saja," ujarnya.

Bila surat keputusannya sudah ada maka mesin-mesin partai langsung menyusun strategi kerja pemenangannya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018