Ternate, 9/11 (Antaranews Maluku) - Tuan rumah Persiter Ternate akhirnya membuka peluang untuk lolos zona Maluku Utara (Malut) dalam perebutan Suratin Cup U-17 dengan mengalahkan Persisofi Kota Sofifi dengan skor 2-1 di lapangan Gelora Kieraha Ternate, Jumat Pagi.

Persiter Ternate berhasil mencetak gol di babak kedua melalui kaki Awaluddin Djopau di menit 71, namun tidak berselang lama, Persisofi menyamakan skor melalui tendangan bebas Alsafan Putra pradana di menit 85 menjadi 1-1.

Kemenangan tuan rumah Persiter Ternate ditentukan oleh Rivaldi Ela melalui tendangan jarak jauh yang tidak bisa dibendung penjaga gawang Adrian hadi Daud sehingga mengubah skor 2-1, hingga wasit Farly Chandra meniup peluit babak kedua selesai.

Pelatih Persiter, Achmad Idrus mengakui puas dengan capaian yang diraih anak asuhnya dan membuka peluang untuk mewakili Provinsi Malut di Suratin Cup U-17 tingkat nasional.

Persiter Ternate tinggal membutuhkan satu kemenangan melawan Persihalbar Kabupaten Halmahera Barat, asalkan Persikota Tidore Kepulauan ditahan imbang Persisofi.

Sebelumnya, Persiter Ternate ditahan imbang Persikota Tidore Kepulauan 0-0 dan Persihaltim Halmahera Timur 2-2 dalam laga perdana Suratin Cup U-17 zona Malut.

Pertandingan Suratin Cup U-17 yang diikuti lima kabupaten/kota di Malut ini akan mencari satu juara untuk mewakili Provinsi Malut di Suratin Cup tingkat nasional.

Sebelumnya, Asprov PSSI Malut menyatakan, lima tim asal kabupaten/kota di Malut akan memperebutkan satu tiket nasional dalam Suratin Cup yang berlangsung di Gelora Kieraha Kota Ternate.

Sekum Asprov Malut, Bahrun Abubakar ketika dihubungi secara terpisah menyatakan, kelima tim ini akan mendapatkan satu tiket mewakili Malut di Suratin Cup.

Pertandingan memerebutkan Suratin Cup yang berlangsung sejak Minggu (4/11) diikuti tuan rumah Persiter Ternate, Persisofi Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Persihalbar dan Persihaltim.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018