Washington, 7/1 (Antara/Reuters) - Bintang sepak bola asal Inggris Wayne Rooney ditangkap Desember lalu di Bandara Dulles di luar kota Washington, D.C. karena mabuk di muka umum.

Menurut polisi setempat seperti dikutip Reuters, Senin, Rooney yang bermain untuk tim sepak bola asal AS, D.C. United sejak tahun lalu, dimasukkan ke Pusat Penahanan Dewasa Loudoun County pada 16 Desember, dengan tuduhan mabuk di muka umum, setelah ditangkap oleh Polisi Otoritas Bandara Metropolitan Washington.

Pesepak bola Inggris tersebut ditangkap di pintu kedatangan internasional di Dulles setelah ia memicu alarm pintu tetapi tidak melanggar keamanan bandara, kata juru bicara Otoritas Bandara Metropolitan Washington.

Ia didenda 25 dolar, menurut dokumen pengadilan.

Rooney (33) kemudian dibebaskan pada hari yang sama dengan kesepakatan pengakuan pribadi, kata Kraig Troxell, juru bicara Kantor Sheriff Loudoun County.

Belum jelas mengapa pihak berwenang menunda merilis rincian penangkapan Rooney lebih dari dua pekan. Sementara itu agen Rooney belum dapat dimintai komenter.

(T.F005/A/A. Budiman/A. Budiman) 07-01-2019 08:39:22

Pewarta: Fitri Supratiwi

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019