Landasan Udara (Lanud) Pattimura Ambon melaksanakan sosialisasi Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara yang merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara(AU).

Kadispers Lanud Pattimura Ambon, Winarno saat kegiatan, Kamis  mengatakan sosialisasi dilakukan bagi puluhan siswa SMP Negeri 4, Angkasa Lanud Pattimura, dan SMP Lentera Ambon.

Sosialisasi diperuntukkan bagi siswa SMP di kota Ambon yang juga dihadiri orang tua yang merupakan siswi perwakilan Ambon yang berhasil masuk SMA Pradita Dirgantara tahun 2019.

Dikatakan SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat di Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah.

Sekolah ini didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

"Saat ini sekolah telah memasuki tahun ketiga yang kembali merekrut putra putri terbaik dan berprestasi di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain menyampaikan sosialisasi juga brosur dan persyaratan masuk ke SMA Pradita Dirgantara yang memasuki tahun ke tiga.

Tim sosialisasi juga melakukan pemutaran video Profil SMA Pradita Dirgantara serta tanya jawab yang diikuti dengan penuh antusias oleh para siswa, " katanya .

Teknis pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs sma.praditadirgantara.sch.id atau dapat langsung datang ke Dinas Personel Lanud Pattimura Ambon.

SMA Pradita Dirgantara bekerjasama dengan Habibie Center dan Universitas Sebelas Maret (UNS) menggunakan kurikulum Cambridge dan materi nasional sehingga siswa berkesempatan mengikuti seleksi Perguruan Tinggi Nasional, Perguruan/Sekolah Tinggi Ikatan Dinas hingga Perguruan Tinggi ternama Internasional.

SMA Pradita juga memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, tetapi diberikan materi Kedirgantaraan, sehingga para siswa bisa memahami, menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia.

Materi Kedirgantaraan dimasukkan dengan maksud agar para lulusan SMA Pradita Dirgantara mencintai dunia dirgantara serta mengembangkannya dimasa depan.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019