Perwakilan angkatan 1994 SMPN 5 - SMPN 6 Kota Ternate, Abdul Fatah, S.Sos akhirnya dipilih secara aklamasi dalam musyawarah yang diikuti seluruh pengurus angkatan 1994 hingga tahun 2015.

Dalam musyawarah itu, terpilih pula Nuryadin Rahman dari angkatan 1995 sebagai pembina IKA Alumni.

Ketua IKA Alumni SMPN 5 - SMPN 6 Kota Ternate, Abdul Fatah menyakatan, musyawarah itu juga mengamanahkan penyusunan pengurus baru dengan mengakomodir seluruh angkatan di sekolah tersebut.

Selain itu, forum musyawarah juga sepakati untuk menamakan IKA Alumni Solidaritas Bakumpul alumni SMPN 5-SMPN 6 Ternate yang diketuai Abdul Fatah.

"Musyawarah itu pula menetapkan M Ikbal,SH,MH dari angkatan 1995 sebagai Wakil Ketua, Sekretaris Nurul Amalia angkatan 2010 dan Nurain Noho dari angkatan 1994.
Abdul Fatah mengakui, kepengurusan dua tahunan ini fokus akan fokus melakukan konsolidasi, peletakan dasar organisasi penyusunan AD/ART dan program kerja lebih diarahkan untuk peningkatan pendidikan.

Musyawarah itu dirangkaikan dengan acara pembagian es gratis di masjid Al-Munawwar usai Shalat Jumat dan ada alumni non muslim berpartisipasi.

Sementara itu, Dewan Pembina Nuryadin Rahman meminta agar pengurus alumni harus lebih banyak memberi kontribusi, salah satunya peningkatan mutu pendidikan untuk siswa di SMPN 6 Kota Ternate.

Kadis Perkim Kota Ternate itu meminta agar pengurus IKA Alumni bersinergi dengan dewan guru untuk melahirkan program inovatif bagi pengembangan minat belajar di sekolah, agar melahirkan siswa berprestasi.

Sementara itu, Kepsek SMPN 6 Kota Ternate, Udin Huka meminta agar para alumni dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di SMPN 6, salah satunya menyekolahkan anaknya di usia SMP ke SMPN 6 Kota Ternate.

Usai Musyawarah dirangkaikan dengan Family Gathering yang diikuti ratusan alumni angkatan 1994-2015 SMPN 5 - SMPN 6 Kota Ternate sekaligus pengukuhan IKA Alumni Solidaritas Bakumpul Alumni (Sobat) SMPN 5-SMPN 6 Ternate di Pantai Bubane Ici pada Minggu (26/1).

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020