Polresta Pulau Ambon dan PP Lease telah melakukan apel pergeseran pasukan dan pengecekan personel dan perlengkapan tugasnya dalam rangka operasi "Merah Putih Siwalima 2020".

"Pergeseran pasukan personel ini untuk diberangkatkan ke Pulau Haruku dan Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah guna melakukan pengamanan dan pencegahan menjelang HUT FKM/RMS," kata Kapolresta setempat, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang di Ambon, Kamis.

Menurut dia, personel yang dilibatkan sebanyak 200 orang dan disebarkan di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan PP Lease.

Dalam arahannya, Kapolresta mengingatkan para personel ketika melaksanakan tugas agar selalu dalam bentuk body system dan mencegah agar tidak ada pengibaran bendera organisasi tersebut.

"Apabila terjadi pengibaran bendera FKM/RMS agar segera dilakukan tindakan dan langkah-langkah hukum," ucapnya menegaskan.

Seluruh personel dalam melaksanakan tugasnya harus menjaga sikap dan tindakan agar tidak melalukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan menurunkan citra institusi Kepolisian.

"Personel agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas," ujar Kapolresta.

Gelar apel pergeseran pasukan dan pengecekan personel serta perlengkapan tugas yang dipimpin Kapolresta Ambon ini juga didampingi Wakapolresta, AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, dan Kabag Ops Polresta, AKP Muh. Amin.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020