Bantuan alat kesehatan dari Gugus Tugas Pusat sebanyak 4.000 buah tiba di Maluku Utara (Malut) dan diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat dengan menggunakan pesawat hercules milik TNI-AU.

Kapenrem 152/Babullah Ternate, Mayor Inf Iriono di Ternate, Jumat menyatakan, distribusi alat kesehatan sebanyak 4.000 buah atau 80 Koli APD didistribusikan melalui melalui Bandara Ternate dan akan didistribusikan ke enam kabupaten/kota di Malut.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan itu ke Dinkes Malut, Kota Ternate, Kota Tidore, Kabupaten Pulau Taliabu, Kabupaten Halut, Kabupaten Halbar dan Kabupaten Halsel.

Iriono mengatakan bantuan ini akan didistribusikan setiap pekan, karena pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Malut meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Malut, dr Idhar Sidi Umar selaku Koordinator Bidang Penanganan COVID-19 mengatakan bantuan ini dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pusat telah disalurkan ke kabupaten/kota.

Pesawat yang membawa bantuan alat kesehatan dari Kupang landing di Bandara Babullah Ternate sekitar pukul 09.30 hingga 10.00 Wit.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020