Pemerintah Provinsi (Pemprov), Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 tersebar pada lima kecamatan di Kota Ternate.

Kepala Biro Kesra Pemprov Malut, Dihir Bajo di Ternate, Selasa, menyatakan bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Malut secara keseluruan berjumlah 2.000 paket, setiap paket terdiri dari beras 10 kg, mi instan, minyak kelapa, gula pasir, susu, kopi dan teh.

Menurut dia, bantuan itu diserahkan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba kepada para Camat dan Pengurus Yayasan Panti Asuhan yang berlangsung di Kantor Perwakilan Provinsi Malut Kota Ternate.

Gubernur Malut meminta para camat agar bantuan itu disalurkan sesuai dengan sasaran langsung kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Dihir mengakui, masyarakat penerima bantuan ini tersebar di Kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Barat, Kecamatan Pulau Ternate dan Kecamatan Pulau Hiri. Tiap kecamatan menerima350 paket.

Gubernur juga menyerahkan bantuan sembako kepada Pengurus Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Kota Ternate sebanyak 250 paket.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020