Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menjadwalkan kegiatan penukaran uang bagi masyarakat Kota Ambon khususnya dalam momentum bulan suci Ramadhan 2020.

"Kami menginformasikan bahwa BI Provinsi Maluku akan membuka layanan penukaran uang untuk instansi/perkantoran di Kota Ambon yang dilaksanakan di loket kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku. Sesuai jadwal terlampir, dari 5 - l 19 Mei 2020," kata Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Teguh Triyono  dalam siaran pers yang diterima Antara di Ambon, Rabu.

Untuk menghindari adanya kerumunan penukar, BI hanya melayani penukaran dari koordinator /bendahara setiap instansi/kantor. Selanjutnya koordinator tersebut agar melakukan  pengumpulan maupun pembagian uangyang  ditukar.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut  diharapkan kerja sama untuk dapat menginformasikan kepada BI Maluku perihal konfirmasi adanya kebutuhan penukaran uang dan nomor "contact person" yang mewakili instansi/kantor yang membutuhkan.

"Informasi lebih lanjut dapat menghubungi unit PUR KPw BI Provinsi Maluku melalui telepon (0911) 352711 - Brian Solisa HP 0812-4899-7884, dan Yonathan Y. Kawalo HP. 0821-8845-8486," ujar Teguh.

Berikut jadwal penukaran untuk stakeholder yang sudah berlaku sejak 5 Mei 2020, yakni kantor Gubernur Maluku, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Maluku, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.

Kejaksaan Tinggi Maluku, Pengadilan Tinggi Maluku, BPS Provinsi Maluku,  Otoritas jasa Keuangan (OJK), Kanwil Ditjen Pajak, Media elektronik, Kantor Wali Kota Ambon pada 11 Mei 2020.

PT.Pertamina (Persero) Ambon,PT.ASDP, PT.Angkasa pura I, PT.Pelni, PT.Pegadaian, PT. Pelindo IV Ambon, DPRD Maluku, sedangkan hari Selasa tanggal 19 Mei pelayanan kepada Kepolisian Daerah Maluku, Kodam XVI Pattimura, Lantamal IX Ambon,  Lanud Pattimura Ambon,  Badan Intelijen daerah Maluku, Media cetak, dan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku pada 14 Mei 2020.

Pewarta: John Soplanit

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020