Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke - 22  pada  2020, berkomitmen untuk melayani rakyat.

Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis, di Ambon, Kamis, mengatakan, Harlah PKB ke 22 dirayakan dalam suasana Pandemi COVID-19, dengan tema "Aksi melayani Indonesia". 

Tema Harlah ke 22 merupakan bentuk peneguhan dan komitmen PKB untuk terus berjuang bersama rakyat dalam kondisi apapun terlebih saat ini dengan  pandemi COVID-19. 

"Bentuk kongkrit melayani Indonesia, bagi PKB Maluku,  kita akan tetap Melayani Indonesia dari Maluku dan 11 Kabupaten sebagaimana harapan pendiri PKB yakni tetap berjuang untuk rakyat," ujar Basri.

Menurut dia, aksi Melayani Indonesia dilakukan dengan kerja kongkrit 11 DPC PKB se Maluku dan seluruh anggota DPRD PKB di DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten atau Kota.

Dimulai dengan sosialisasi pemakaian maupun pembagian Masker di 11 kabupaten/ kota, pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit, pembagian 5000 paket Sembako Ketum DPP PKB untuk masyarakat Maluku yang kena dampak COVID-19.

Selain itu juga pembagian sembako oleh anggota DPRD PKB kepada masyarakat serta pendidikan edukasi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Upaya ini adalah wujud kepedulian PKB untuk tetap berkhidmat bersama rakyat dalam situasi maupun keadaan apapun, " ujar Basri.

Dia juga  meminta, seluruh anggota DPRD asal PKB, baik tingkat Provinsi maupun DPRD kabupaten/Kota untuk bersinergi, bahu membahu bersama pemerintah daerah  berjuang dalam memutus matarantai penyebaran COVID-19.

"22 tahun merupakan usia muda yang progresif dan penuh optimis. PKB akan selalu bertekad untuk memberi banyak manfaat bagi masyarakat, seperti lebah yang selalu memberi manfaat bagi masyarakat,"kata Basri.

PKB lanjutnya juga akan bersenergi bersama pemerintah daerah Dalam mendorong percepatan pembangunan di Maluku. 

PKB akan selalu istiqomah berjuang untuk NU, Ulama, keberagaman, toleransi, keberlanjutan lingkungan hidup dan membela kaum mustadh'afin. 

'Saya mengajak semua kader tetap solid dan terus berkhidmat untuk rakyat, " tandas Basri..
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020