Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 Bhara Daksa mengelar bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 secara langsung di Ternate, Maluku Utara (Malut) dengan sasaran komunitas-komunitas ojek dan tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

"Selain itu, bantuan juga disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan dengan jumlah total sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket sebagai wujud bentuk rasa syukur di 29 tahun pengabdian Akpol tahun 1991 mengabdi kepada masyarakat,  bangsa dan negara melalui Institusi Polri," kata Perwakilan Alumni Akpol 1991, Kombes Pol Sony Sanjaya saat menyalurkan bantuan sembako bertempat di Landmark Kota Ternate, Senin.

Kegiatan kemanusiaan tersebut dihadiri  Perwakilan Alumni angkatan 91 dari Mabes Polri yakni Kombes Pol Sony Sanjaya dan Kombes Pol Gunarso.

Dia menyampaikan bahwa lulusan Akpol 1991 yang bernama Batalyon Bhara Daksa sudah berkecimpung dalam tugas Kepolisian yang tersebar dari Sabang Sampai Merauke. Oleh karena itu tepat di 29 tahun pengabdian Bhara Daksa menggelar bakti sosial di seluruh Nusantara, termasuk di Malut.

"Pada 29 tahun pengabdian ini, kita sudah tidak bisa dilepaskan karena telah menyatu dengan masyarakat. Jadi apa yang dirasakan masyarakat, maka kita juga merasakan. Oleh karena itu di situasi pandemi COVID -19 ini, maka Alhamdulilah angkatan 91 saling berbagi dengan melaksanakan baktisSosial," ujar Sony. 

Dia mengemukakan, semoga kegiatan yang dilakukan Alumni Akpol 91 ini dapat memotivasi angkatan-angkatan Polri yang lain atau yang memiliki kelebihan rezeki agar dapat berbagi kepada Masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan bakti sosial ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan saat pembagian sembako dilaksanakan dengan metode dari pintu ke pintu guna mencegah penyebaran  Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Reskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili dan Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020