Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Warga Desa Wali, Kabupaten Buru Selatan untuk nantinya dibagikan kepada warga saat perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan Kapolda melalui Imam Masjid Al-Badrun, H. Jafar Fakubun saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Buru, Senin.

Kapolda mengatakan, dengan pemberian bantuan kurban ini semoga berkenan serta bermanfaat bagi jamaah pada hari raya kurban di Idul Adha 1441 Hijriah. 

Dalam penyerahan ini, Kapolda turut didampingi Sekda Kabupaten Buru Selatan, Kapolres Pulau Buru, Wakapolres Pulau Buru, serta sejumlah pejabat Utama Polres.

Dalam lawatannya ke Kabupaten Buru, Kapolda juga menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan para santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Yayasan Al Ansfor Cabang Namlea.

Silaturahim yang dilanjutkan dengan makan pagi bersama ini dihadiri siswa dan siswi Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an.

"Karena Allah SWT, kami dapat bersilaturahim dengan anak-anakku yang sedang berjuang menuntut ilmu di pondok pesantren ini, karena besar sekali manfaat yang diambil. Kalau dahulu orang bangga bila anaknya menjadi pejabat. Namun, sekarang orang bisa bangga anaknya bisa hafal Alquran," kata Kapolda

Dia juga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada pihak pesantren yang telah berupaya mendidik para generasi muda menjadi Hafidzul Qur'an.

Ia mengatakan, penghafal Al-Qur'an telah mempunyai kedudukan tinggi di akhirat, bahkan para orang tua akan diberikan mahkota yang terang dari cahaya matahari.

"Begitu mulia dan bangganya para orang tua kelak yang berhasil membesarkan anaknya sebagai Tahfidzul Qur'an," ujarnya.

Kapolda juga berharap dengan kehadiran Pondok Tahfidzul Qur'an tersebut dapat melahirkan generasi yang akan membawa kedamaian dan barokah.

"Barang siapa yang menyerahkan hidupnya di jalan yang hak, maka Allah akan menjamin kehidupannya hingga rezekinya," tandas Kapolda.

Ketua Yayasan Pondok Al Anshor Cabang Namlea, KH Abu Imam, mengucap syukur atas kehadiran Kapolda bersama rombongan.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT karena hari ini bisa bertemu dengan Kapolda, dan ini kunjungan pertama pimpinan Polri di Provinsi Maluku  yang hadir di pondok pesantren kita," ujarnya.

Dia berharap dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan semangat serta dukungan masyarakat dan TNI-Polri atas keberadaan pesantren ini.

"Kami memohon dukungan Kapolda sebagai orang tua sekaligus memberikan motivasi bagi anak-anak kita yang berada di pondok pesantren ini," kata Kh. Abu Imam.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020