Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengharapkan para pasien yang sementara menjalani isolasi di tempat penampungan dan perawatan korban pandemi COVID-19 semoga lekas sembuh. .

Harapan dua pejabat TNI dan Polri di Maluku itu disampaikan saat menggelar bakti sosial dengan mendatangi tempat penampungan dan perawatan korban pandemi di Kantor Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Rumahtiga Ambon, Senin.

Pangdam  mengatakan, kehadiran dirinya bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar selaku wakil ketua 1 dan 2 Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Maluku guna memotivasi dan memberikan semangat kepada para pasien.

Dia juga mengingatkan agar jangan berkecil hati maupun berputus bagi saudara-saudara yang tengah menjalani proses penyembuhan akibat virus corona.

"Kami berharap yang ada di tempat ini harus sembuh dan isolasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengamankan diri sendiri dan mengamankan keluarga kita agar tidak ikut terpapar," tandasnya.

Pangdam bersama Kapolda juga tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk memperhatikan dan melaksanakan protokoler kesehatan agar di Maluku ini bisa masuk ke zona hijau.

Sementara Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar menyebutan kedatangan dirinya bersama Pangdam untuk memberkan semangat kepada seluruh pasien yang sedang diisolasi di tempat penampungan dan perawatan korban COVID-19.

Kapolda berharap para pasien yang tengah menjalani proses penyembuhan di tempat karantina ini agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sang pencipta. 

"Dengan membaca kitab suci dapat meningkatkan imunitas diri kita, semoga saudara-saudara semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Ikuti semua protokol yang sudah ditentukan oleh petugas dan harus tetap semangat serta jangan berkecil hati," pesan Kapolda.

Dia juga mengaku banggda dengan para petugas yang telah melayani pasien yang terkena virus corona dan bisa sampai sembuh, dan diharapkan kedepannya ditempat lain tidak lagi jumlah pasien yang bertambah.

Kunjungan Pangdam dan Kapolda ini turut didampingi sejumah pejabat utama polda dan Pejabat Utama Kodam XVI Pattimura diantaranya Dir Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku, Asintel Kodam  XVI Pattimura, Aspers, Asrena, serta Aster Kodam XVI Pattimura.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020