Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020, Kamis.

Dipimpin oleh Kepala UPBU Mathilda Batlayeri Januaris Seralurin, perayaan Harhubnas dilangsungkan secara sederhana, hanya dengan menggelar upacara bendera, pemberian penghargaan,  bantuan kepada staf berprestasi serta pemotongan kue ulang tahun, di halaman kantor UPBU setempat.

Para pimpinan, staf UPBU Mathilda Batlayeri dan mitra mereka hadir dalam perayaan yang menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penularan COVID -19, yakni menjaga jarak dan mengenakan masker.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam pidatonya yang dibacakan Kepala UPBU Mathilda Batlayeri Januaris Seralurin mengatakan, Harhubnas harus diselenggarakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perayaan Harhubnas 2020 yang mengusung tema "Wujudkan asa, majukan Indonesia", diharapkan menjadi penyemangat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Begitu pun, meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan.

Menhub juga berpesan agar para insan di sektor perhubungan dan transportasi menunjukan empati dalam keprihatinan akibat pandemi COVID -19 melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang sedang dalam kesulitan.

"Sumber daya perhubungan dituntut memperkuat komitmen dan dedikasi untuk bekerja yang nyata di sektor transportasi, karena ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tandas Menhub.

Sebagaimana pesan Menhub Budi Karya Sumadi, beberapa hari menjelang peringatian Harhubnas 2020, pihak UPBU Mathilda Batlayeri memberikan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas di dua pantai asuhan dan anak-anak yatim piatu di kota Saumlaki.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dialami masyarakat akibat pandemi COVID -19.

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020