Panglima Kodam (Pangdam)  XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman bersilaturahimi ke Kapolda Maluku Utara (Malut)  Irjen Pol Drs Rikwanto untuk membahas situasi Kamtibmas maupun penanganan COVID-19 di daerah ini..

"Tentunya, penanganan COVID-19 ini melibatkan personel TNI dan Polri khususnya dalamdisiplin penerapan protokol kesehatan," kata Pangdam di Ternate, Selasa.

Dia menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung kegiatan Latihan Posko 1 Korem 152/Babullah yang mana disimulasikan Satgas Korem 152/Babullah dalam menangani COVID-19 di Malut.

Hal tersebut selain relevan dengan situasi yang ada saat ini juga untuk mematangkan kemampuan manajerial komandan dan staf Korem dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

Sedangkan, Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa kunjungan Pangdam XVI/Pattimura ke Kapolda Malut dalam rangka bersilaturahim  sekaligus mengkoordinasikan situasi dan kondisi dil apangan guna meningkatkan solidaritas TNI-Polri agar bersinergidalam berbhakti kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020