Esports Indonesia Kabupaten Maluku Tenggara (ESI Malra) bertekad melahirkan atlet esports berprestasi dan diharapkan mampu bersaing di level provinsi, nasional hingga internasional.

Tekad tersebut disampaikan oleh Ketua ESI Malra Johanis Bosko Rahawarin usai dilantik bersama kepengurusan ESI Malra lainnya secara virtual oleh Ketua Umum ESI Maluku, bertempat di balroom Hotel Syafira Langgur, Sabtu.
 
Ketua ESI Maluku Tenggara, Johanis Bosko Rahawarin (Siprianus Yanyaan)

"Sebagai olahraga prestasi, ke depan kita harapkan ada bibit-bibit untuk berlaga dan bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional bahkan mewakili Indonesia di kancah internasional," kata Bosko.

Esports (Pub G, Free Fire, Mobile Legend) merupakan salah satu olahraga prestasi yang sudah masuk ke ajang perlombaan baik nasional maupun internasional. Pada SEA Games 2019 Indonesia berhasil meraih medali perak.

Menurut Bosko, saat ini pecinta esports di Malra tidak berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia mulai anak-anak hingga dewasa. Untuk itu, dengan terbentuknya organisasi yang baru ini diharapkan dapat menampung, mengayomi dan memacu masyarakat pecinta olahraga tersebut.

Bosko menambahkan, sehubungan baru terbentuknya ESI Malra, pihaknya akan menyusun program organisasi ke depan dan akan menunggu anggaran dasar anggaran rumah tangga sebagai patokan organisasi.

Dalam waktu dekat, kata dia, ESI Malra akan melaksanakan kejuaraan esports Bupati Cup dalam rangka HUT Kabupaten Malra bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, maupun KONI Malra.

Hanya saja, ada sedikit kendala terutama persoalan jaringan internet. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan penyedia layanan seperti Telkomsel maupun Dinas Komunikasi dan Informatika Malra.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020