PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) membagikan sebanyak 1.500 paket sembako bagi masyarakat empat desa terdampak COVID-19 di wilayah Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) terutama di Desa Gura dan Gamsungi di Kecamatan Tobelo.

"Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, teh, susu, mie instan dan minuman ringan yang dibagikan untuk meringankan warga yang terdampak bencana non alam COVID-19," kata Koordinator Penanganan COVID-19 PT. NHM, Septian San di Ternate, Kamis.

Dirinya menyampaikan, kegiatan bagi sembako merupakan perhatian khusus dari Presiden Direktur (Presdir) PT NHM dalam hal membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Selain itu, bertepatan dengan hari besar keagamaan, momen Hari Natal dan Tahun Baru ini, maka Robert Niktiyudo Wahjo menginstruksikan kepada manajemen untuk membagikan atau menyumbangkan sembako ke masyarakat sekitar Hotel di Kota Tobelo yang mana karyawan PT NHM diinapkan.

"Setiap desa dibagikan sebanyak 300 paket sembako dan sisanya, kami salurkan lagi di panti jompo, panti asuhan, tempat pengajian dan perumahan sekitar rumah sakit darurat," ujarnya.

Ferdy salah satu penerima bantuan yang juga warga Desa Wosia mengaku sangat berterima kasih kepada H Robert atas kedermawanan hatinya yang tulus membantu masyarakat.

Dia juga mendorong perusahaan lainnya agar melakukan kegiatan serupa demi membantu masyarakat. Diakuinya bahwa Desa Wosia sudah mendapat bantuan dua kali, sebelumnya telah menerima bantuan sebanyak 400 paket dan disusul dengan 300 paket hari ini.

 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020