Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin menjalin silaturahim bersama para wartawan di Ternate dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2021.

"Personel TNI-Polri termasuk media diharapkan bisa menyuarakan kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M). Saya mengajak rekan-rekan watawan agar intensif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, terutama penggunaan masker," kata Kapolda, di Ternate, Rabu.

Kapolda mengapresiasi para wartawan yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa pemerintah saat ini sedang berupaya memulihkan dan mencegah COVID-19 di tengah-tengah masyarakat serta berupaya memulihkan ekonomi nasional, untuk itu wartawan harus sejalan dengan pemerintah yakni bersama melawan bencana non alam COVID-19.

Sedangkan, Perwakilan Media diwakili Plh Kabid Pemberitaan Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Ternate Nanang M. Adrani, SH yang juga menyampaikan apresiasi ke Kapolda Malut dan jajarannya yang telah memberikan kesempatan bersilatuhrahim bertepatan dengan peringatan HPN 2021.

"Kami (wartawan) di Malut mendukung sepenuhnya Polda Malut dan akan selalu menyampaikan kepada masyarakat baik sosialisasi maupun edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga kita semua bisa terhindar dari COVID-19," ujar Nanang.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian Prokes dan rompi pers serta sembako yang secara simbolis diserahkan Kapolda Malut kepada perwakilan wartawan.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021