Selasa, 24 Oktober 2017

Esebius Savsavubun Daftar Di Golkar Malra

id Golkar
Esebius Savsavubun Daftar Di Golkar Malra
Esebius Utha Savsavubun mengembalikan formulir pendafaran sebagai calon Bupati Maluku Tenggara di Golkar setempat, Sabtu (12/8) (Siprianus Yanyaan)
Langgur, 12/8 (Antara) - Esebius Utha Savsavubun, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Maluku Tenggara (Malra), Sabtu, mengembalikan formulir pendaftaran di DPD II Partai Golkar setempat sebagai bakal calon Bupati periode 2018-2023.

Pengembalian berkas pendaftaran Esebius diterima langsung oleh Alex Welerubun, Ketua DPD II Golkar Malra yang sekaligus ketua tim penjaringan dan penyaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malra periode 2018-2023.

Alex menyatakan, sejak pembukaan pendaftaran hingga kini baru Esebius Utha Savsavubun yang mendaftar secara resmi di Golkar Malra.

"Sesuai jadwal penutupan pendaftaran Senin, 15 agustus 2017, namun hingga kini hanya satu figur yang mendaftar, maka kami akan menutup pendaftaran dan mengusulkan Esebius Utha Savsavubun sebagai balon Bupati Malra ke DPP Golkar," katanya.

Ia menegaskan Golkar sebagai partai politik besar di republik ini telah membuka pendaftaran secara terbuka, sehingga jika hanya satu figur yang mendaftar maka yang bersangkutan yang diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi partai.

Menurut Alex, Esebius Utha Savsavubun adalah figur yang selama ini mengabdi di Malra dan rekam jejaknya sangat gemilang.

"Sesuai mekanisme calon yang mendaftar di DPD II, kami dapat memberikan argumen di DPD II dan DPP, maka kami akan menyampaikan argumen kami tentang figur Utha Savsavubun ke DPP," katanya.

Sementara itu, Esebius Utha Savsavubun menyatakan dirinya yakin akan mengantongi rekomendasi Golkar.

"Saya juga telah berkomunikasi dengan DPD I Provinsi Maluku, dan DPP Golkar," katanya.

Esebius yang juga Wakil Ketua DPRD Malra menyatakan visinya adalah menjadikan Malra yang lebih sejahtera, karena visi dan misi pemerintah daerah saat ini adalah Malra sejahtera.

Ia menegaskan dirinya selama ini ikut mengawal Pemerintah Daerah sehingga tidak bisa dilepaskan dari keberhasilan daerah ini.

"Itu sebabnya saya ingin melanjutkan pembangunan yang sudah ada dan sangat baik ini, untuk ditingkatkan dengan mengemban visi Malra lebih sejahtera," katanya.

Esebius mengungkapkan, untuk mencapai visi tersebut maka program-program strategis yang ia siapkan yaitu birokrasi yang profesional dan pemerintah yang hadir untuk memberikan pelayanan.

"Program paling utama di antara sekian program saya yakni kebutuhan dasar masyarakat, termasuk kesejahteraan dan kesehatan para guru," katanya.

Esebius menambahkan, dirinya sudah memdaftar di 10 partai dan yakin akan mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai Calon Bupati Malra.

Editor: John Nikita

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga