BI Maluku Berbagi Kasih Bagikan Hewan Kurban

BI Maluku Berbagi Kasih Bagikan Hewan Kurban

Perwakilan BI Provinsi Maluku menggelar kegiatan berbagi kasih dalam rangka Idul Adha 1438 H, di Ambon, Sabtu. (John Soplanit)

Ambon, 2/9 (Antara Maluku) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku dalam rangka perayaan Idul Adha 1438 Hijriah, di Ambon, Sabtu, melaksanakan program berbagi kasih dengan membagikan daging hewan kurban berupa daging sapi segar masing-masing satu Kg kepada umat Islam yang berhak menerimanya.

"Kegiatan ini merupakan program berbagai kasih dengan masyarakat Kota Ambon, terutama masyarakat yang dianggap kurang mampu yang kebetulan tinggal di kawasan Jl.Raya Pattimura, baik beragama Islam maupun Kristen," kata salah seorang staf Kantor BI Maluku, Abidin.

Daging kurban ini juga dibagikan kepada semua pedagang asongan yang setiap hari mangkal di Jl. Raya Pattimura. Begitu juga para tukang becak maupun ojek sepeda motor yang setiap hari lalu lalang di sikitar jalan yang menuju ke Polda Maluku.

Abidin menjelaskjan, program berbagi kasih ini dilakukan dalam rangka perayaan Idul Adha, makanya daging sapi segar ini bukan saja dibagikan bagi kaum fakir miskin, tetapi melibatkan masyarakat yang tinggal di kawasan Jl. Raya Pattimura.

"Memperlancar kegiatan ini ditangani Panitia yang namanya Gerakan Bank Indonesia Berqurban (Gerbiqu) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku seksi kerohanian Islam yang ada di BI Maluku," ujarnya.

Panitia telah mengeedarkan sedikitnya 250 lebih kupon bagi mereka-mereka yang berhak menerimanya.

Sedangkan terkait penyiapan hewan kurban yang jumlahnya lima ekor sapi berasal dari seluruh karyawan beragama Islam di BI Maluku yang merupakan dana tabungan.

Abidin mengemukakan, kegiatan berbagi kasih ini sudah dilaksanakan setiap tahun saat perayaan Idul Adha.

Hanya saja, berdasarkan hasil rapat panitia memutuskan pada 2017 karyawan BI saja yang melakukan pemotongan hewan dan membaginya langsung kepada warga berhak menerimanya.

"Jadi kita semua sepakat untuk menanganinya langsung walaupun menyadari pada tahun sebelumnya memang disiapkan lima ekor sapi, tetapi dibagikan ke masjid-masjid yang sudah didaftarkan," tandas Abidin.