BI Maluku Laksanakan Program Sosial di Tual

Ambon, 7/10 (Antara Maluku) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku kembali melaksanakan program sosial dengan memberikan bantuan buku-buku yang berpusat di kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual.

"Pekan depan yakni pada hari Selasa (10/10) kami akan menyalurkan bantuan tersebut kepada mahasiswa yang ada di kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku Bambang Pramasudi di Ambon, Sabtu.

Bambang mengatakan, program sosial BI yang dimaksudkan itu agar lebih mendekatkan diri pada para mahasiswa dengan memberikan bantuan buku-buku pelajaran terkait ekonomi, keuangan, dan juga buku-buku tentang bank kesentralan.

Dengan demikian, para mahasiswa juga mengenal dunia perbankan lebih dalam lagi.

"Harapan kami dari BI, ada buku-buku, ada media dan juga video. Maka mahasiswa sudah lebih paham dan lebih mengenal apa itu Bank Indonesia dan yang apa saja yang sudah dilakukan BI," ujarnya.

Bambang mengatakan, program yang sama sudah dilakukan di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

"Rencana pada bulan Oktober 2017 ini ada tiga lokasi, satu di antaranya di Kota Tual yakni Politeknik Perikanan yang akan diberikan minggu depan, sedangkan dua lainnya yang rencana pemberiannya akhir bulan Oktober masing-masing Politeknik Ambon dan Universitas Darussalam di Desa Tulehu," ujarnya.

Jadi ada tempat di kampus yang disediakan dengan ukuran 3x4 meter persegi yang dijadikan sebagai tempat buku-buku yang isinya mengenai tugas-tugas BI dan juga televisi, sehingga mahasiswa akan bersantai sambil menonton TV terkait kegiatan-kegiatan BI.

Bambang menambahkan, buku-buku terkait ekonomi, keuangan dan bank kesentralan yang dipesan dari Pulau Jawa diperkirakan satu kampus akan diberikan sebanyak 100 buku, jadi tiga kampus ini ada 300 buku termasuk TV, video dan perangkatnya.