BPJS-K Ambon Siapkan 750 Paket Sembako Murah

BPJS-K Ambon Siapkan 750 Paket Sembako Murah

BPJS-K Cabang Kota Ambon menjual paket sembako murah kepada masyarakat di negeri Alang yang telab ditetapkan sebagai desa sadar jaminan sosial tenaga kerja. (John Soplanit)

Ambon, 9/11 (Antara Maluku) - Menyongsong HUT ke-40 pada tanggal 5 Desember 2017 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-Ketenagakerjaan (BPJS-K) menyediakan sedikitnya 750 paket sembako murah bagi masyarakat.

"Kami siapkan 750 paket sembako murah yang terdiri atas lima kilogram beras, minyak goreng kemasan dua liter, gula pasir dua kilogram, tepung terigu dua kilogram serta bawang putih satu kilogram dengan harga yang ditetapkan yakni Rp60.000/paket," kata Kepala BPJS-K Kota Ambon, Tri Candra Kartika seusai mengikuti acara peresmian Negeri Allan sebagai Desa sadar BPJS-Ketenagakerjaan, Kamis.

Paket sembako murah ini kalau dihitung dengan harga pasar, lanjutnya, sebesar Rp150.000, namun dalam menyongsong HUT BPJS-Ketenagakerjaan dilakukan pemotongan harga 40 persen yang merupakan 40 tahun kehadiran BPJS-K.

"Hari ini kebetulan acara peresmian Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan kita sediakan 350 paket untuk dijual bagi masyarakat Negeri Allang," ujarnya.

Sedangkan sisanbya sebanyak 400 paket akan disalurkan ke desa-desa lain di Kota Ambon.

"Kami sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon untuk menentukan desa mana yang akan disalurkan paket murah tersebut," ujarnya.

Jadi cukup murah, sebab kalau dihitung harga beberapa jenis kebutuhan pokok yang disediakan dalam bentuk paket ini harga di pasar tradisional mencapai Rp150.000.

Tri Candra mengatakan, memilih Negeri Alang yang pertama untuk penyaluran paket sembako murah ini sebagai bentuk apresiasi bagi Pemerintah Negeri Alang yang telah ditetapkan sebagai desa sadar BPJS-Ketenagakerjaan.

Di samping itu juga BPJS-K memberikan bantuan sedikitnya 2.000 bibit anakan pala dan cengkih bagi masyarakat petani yang ada di negeri tersebut.

Tri menambahkan, dengan ditetapkannya Negeri Allang sebagai desa sadar BPJS-Ketenagakerjaan diharapkan seluruh penduduk negeri yang bekerja secara mandiri, non asn, pekerja formal, dan seluruh badan usaha di weilayah Kabupaten Maluku Tengah sudah terdaftar dan dilindungi seluruh resiko akibat kerja dalam program BPJS-K.