Twitter uji coba fitur "follow topic"

Twitter uji coba fitur

Ilustrasi (Pixabay/Free-photos)

Jakarta (ANTARA) - Twitter sedang menguji coba fitur baru yang saat ini baru tersedia untuk platform Android agar pengguna mereka dapat mengikuti (follow) topik pembicaraan, bukan hanya akun.

"Kami sedikit lebih ambisius tentang perubahan yang kami perkenalkan ke publik," kata pimpinan produk Twitter, Kayvon Beykpour, dikutip dari laman Cnet.

Selama masa uji coba, pengguna bisa mengikuti topik pembicaraan seputar New England Patriots, kriket dan gulat. Twitter berencana membuat lini masa terpisah untuk topik atau akun tertentu yang diikuti.

Jika tidak menyukai topik-topik tersebut, Twitter memberi opsi untuk membisukan (mute) cuitan.

Twitter berencana memperluas fitur itu secara global pada akhir tahun, yang merupakan salah satu cara mereka untuk menarik pengguna baru.

Laman The Verge melaporkan fitur follow topic saat ini hanya diuji coba untuk topik olahraga. Topik akan dikurasi oleh Twitter menggunakan machine learning untuk cuitan individu, sementara untuk artikel dikurasi oleh tim editorial.

Twitter sengaja membatasi topik untuk melihat bagaimana fitur itu memengaruhi pengalaman pengguna memakai platform tersebut. Mereka sudah menyiapkan cara agar fitur ini tidak disalahgunakan, salah satunya dengan tidak membuat semua topik dapat diikuti.

Twitter juga sedang merencanakan fitur pencarian pesan pribadi atau Direct Message, mengatur ulang foto setelah ditautkan di unggahan serta dukungan untuk Live Photo dari Apple.

Baca juga: Twitter punya regulasi baru untuk cuitan politikus

Baca juga: Twitter hapus fitur geotag

 
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019