Peserta SMN Papua berangkat ke Makassar

Peserta SMN Papua berangkat ke Makassar

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Sarru mengalungkan tanda peserta SMN 2019 kepada salah satu siswa yang akan berangkat ke Makasar, Sulawesi Selatan dalam acara pembekalan dan pelepasan di Fave Hotel, Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/8) (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Rombongan peserta Siswa Mengenal Nusantara (MSN) 2019 asal Papua berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan dengan salah satu maskapai dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada Kamis.

"Iya, tadi siang (pukul 11.00 WIT) telah berangkat ke Makassar," kata Staf Teknis Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Papua Stenly di Kota Jayapura, Kamis malam.

Sehari sebelumnya, peserta SMN 2019 asal Papua telah diberikan pembekalan dan mengikuti kegiatan pelepasan yang dipusatkan di Hotel Fave Kota Jayapura.

Pembekalan dan pelepasan itu dihadiri oleh pimpinan wilayah BRI Gde Winata, Pimpinan BRI Cabang Jayapura Hendry Manalu, dan juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda, serta Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Sarru.

"Kemarin sudah pembekalan dan pelepasan," katanya yang juga PIC dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua itu.

Sebanyak 29 pelajar SMA dan sederajat yang berasal kabupaten/kota di Provinsi Papua akan mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Sebanyak 29 pelajar itu nantinya akan dikirim ke Makassar, Sulsel, dalam program SMN yang menjadi program Kementerian BUMN pada Kamis," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Papua Protasius Lobya pada kesempatan berbeda.

Dia mengatakan 29 pelajar itu berasal dari 25 sekolah yang tersebar di Kabupaten dan Kota Jayapura, Keerom, dan Kabupaten Sarmi.

Dari 25 sekolah hanya satu sekolah yang mengirimkan pelajarnya lebih dari satu, yakni SLB Negeri Pembina Papua dengan tiga pelajar.

"Para pelajar yang terpilih sebagai peserta program SMN 2019 itu akan mengikuti kegiatan hingga Kamis (22/8)," kata Lobya.

Baca juga: Pelajar Papua Barat bersyukur bisa mengenal Sumut
Baca juga: Peserta SMN Papua dikenalkan pada dunia perbankan
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019