Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budhi Sarwono mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah setempat untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kami mengajak seluruh ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan tulus bagi masyarakat di Banjarnegara, dan juga bagi bangsa dan negara," katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa.

Bupati menambahkan, sebagai aparatur dan pelayan masyarakat ASN harus mengetahui dan juga bertanggung jawab dengan tugas pokok dan fungsinya.

Bupati juga mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan kompetensi di bidangnya masing-masing mengingat makin banyak tantangan di masa mendatang terutama dalam menghadapi era industri 4.0.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh ASN di wilayah setempat untuk terus berupaya optimal dalam rangka menyukseskan sejumlah program Pemkab Banjarnegara agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai target.

"Banyak program yang pada saat ini tengah berjalan seperti pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya, kami mengajak seluruh ASN Pemkab Banjarnegara untuk ikut berperan serta menyukseskannya serta senantiasa berupaya optimal mewujudkan visi Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," katanya.

Kendati demikian, bupati menambahkan bahwa kunci sukses pembangunan suatu wilayah adalah adanya sinergitas yang optimal antarpemangku kepentingan.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa membangun Banjarnegara bukanlah persoalan yang mudah, tidak cukup hanya bupati dan wakil bupati beserta jajaran ASN saja, tetapi juga melibatkan seluruh elemen, termasuk juga unsur legislatif, TNI, Polri, kejaksaan dan pengadilan serta seluruh Instansi terkait lainnya," katanya.

Selain itu, bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah setempat untuk bersatu dan bekerja keras dalam membangun Banjarnegara.

"Mari kita bersama-sama pupuk semangat gotong royong, semangat toleransi, semangat persatuan dan juga semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Baca juga: Pemkab Banjarnegara antisipasi bencana kekeringan akibat kemarau

Baca juga: KPK hibahkan barang rampasan negara ke Pemkab Banjarnegara


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019