Tim Bali United batal berangkat ke Papua

Tim Bali United batal berangkat ke Papua

Tim Bali United saat berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. ANTARA/IST/2019

Denpasar (ANTARA) - Tim Bali United batal berangkat ke Papua karena situasi keamanan di provinsi tersebut belum kondusif setelah terjadinya aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat setempat.

"Tim Bali United membatalkan berangkat ke Papua tadi malam, yang sedianya akan bertanding melawan Persipura Jayapura pada Minggu (1/9) di Stadion Mandala, Jayapura," kata Media Officer Bali United Ngurah Made Wira Darma, dikonfirmasi Antara dari Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan rombongan tim Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan oficial sudah berada di Bandara I Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung pada hari Kamis (28/8) malam.

Namun setelah mendapat konfirmasi dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB), rombongan pun memutuskan untuk membatalkan keberangkatan dan kembali ke mess pemain serta rumah masing-masing.

"Semoga saja situasi di Papua bisa cepat kembali kondusif seperti sebelumnya," katanya.

Wira Darma menyebutkan pihak LIB memastikan pertandingan tersebut ditunda. LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakukan kedua tim di Shopee Liga 1 2019.

Baca juga: Bali United mantapkan posisi puncak usai tundukkan Borneo 2-1

Baca juga: Kondisi terakhir Jayapura, komunikasi melalui ponsel masih terganggu
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019