Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melakukan rapat koordinasi dengan perwakilan DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Papua dan Papua Barat di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa.

Rapat koordinasi dilakukan dalam rangka peningkatan pemahaman tugas dan fungsi pimpinan DPRD kabupaten/kota dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah se-Provinsi Papua dan Papua Barat.

Baca juga: DPRD Papua-Papua Barat sampaikan delapan permintaan ke Presiden Jokowi

Baca juga: Polri sebut Benny Wenda berperan dalam kericuhan di Jayapura


Sebelumnya, pada Selasa pagi, para perwakilan DPRD se-Papua dan Papua Barat juga telah bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk menerima pengarahan.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, para perwakilan DPRD Papua dan Papua Barat menyampaikan aspirasi masyarakat tentang kesejahteraan.

"Tadi sudah disampaikan kepada pak Moeldoko terkait kesejahteraan," ujar Mendagri.

Pada kesempatan tersebut pimpinan DPRD juga turut menyampaikan aspirasi warga Papua dan Papua Barat terkait diperlukannnya dialog antara pemerintah pusat dengan para tokoh di Papua.

Pada Selasa petang mereka dijadwalkan bertemu Menko Polhukam Wiranto untuk kembali menerima pengarahan.

Pada pertemuan dengan Menko Polhukam, Mendagri meminta DPRD Papua dan Papua Barat fokus menyampaikan aspirasi terkait politik hukum dan keamanan Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Papua terkini- Korban demo anarkis di Wamena bertambah jadi 22 orang

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019