Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Borneo FC Lerby Eliandry merasa bahagia bisa kembali ke tim nasional Indonesia yang disiapkan untuk laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah terakhir kali berada di skuat ‘Garuda’ pada tahun 2018.

“Pastinya saya sangat senang,” ujar Lerby kepada Antara ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Lerby Eliandry terakhir kali berseragam Garuda di dada saat timnas Indonesia masih dilatih oleh Luis Milla.

Baca juga: Empat pemain Persija dipanggil timnas Indonesia

Di bawah Milla, Lerby berhasil membuat satu gol yang dilesakkannya ke gawang Kamboja dalam pertandingan uji coba pada Oktober 2017 yang dimenangi Indonesia dengan skor 3-1.

Total sudah dua gol yang disumbangkan pemain kelahiran Samarinda tersebut untuk timnas Indonesia. Selain gol ke gawang Kamboja, Lerby melesakkan satu gol kala Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di fase grup Piala AFF 2016.

Penampilan Lerby di Liga 1 Indonesia 2019, di mana dia sudah mencetak tujuh gol, rupanya menarik perhatian pelatih timnas Indonesia saat ini Simon McMenemy.

Bersama 24 pemain lain, Lerby masuk dalam daftar skuat yang disiapkan untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UAE), Kamis (10/10) dan Vietnam, Selasa (15/10) dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: PSSI umumkan 25 pemain timnas hadapi UAE dan Vietnam

Di timnas, pesepak bola berusia 27 tahun itu harus bersaing dengan penyerang naturalisasi dari Brasil Alberto ‘Beto’ Goncalves. Beto sendiri sejauh ini selalu menjadi andalan Simon McMenemy dan telah membuat 14 gol dari 13 penampilan bersama timnas Indonesia.

Lerby sendiri tidak masalah dengan persaingan tersebut. Dia hanya berupaya untuk melakukan yang terbaik selama berada di timnas.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tutur Lerby.

Baca juga: Beto optimistis Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019