Mahasiswi UM Palangka Raya tewas usai dihantam truk tangki

Mahasiswi UM Palangka Raya  tewas usai dihantam truk tangki

Noor Aida korban korban yang meninggal akibat kecelakaan di Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau, Sabtu, (28/9/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pulang Pisau (ANTARA) - Seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noor Aida (18) pengendara sepeda motor Honda Beat Nopol KH 4266 Y, tewas setelah dihantam truk tangki Nopol DA 1176 AG di ruas Jalan Trans Kalimantan kilometer 55 Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Lantas Iptu Aris Suprianto di Pulang Pisau, Minggu mengatakan, dari olah TKP yang dilakukan, penyebab kecelakaan dikarenakan pengendara sepeda motor melakukan pengereman secara mendadak dan oleng, sementara datang truk tangki yang dikemudikan Abdul Hamid (58) warga Jalan A Yani RT 08 Kecamatan Selat Hilir, Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Sedan tabrak truk di tol Batang tewaskan 2 korban
Baca juga: Jenazah korban kecelakaan pesawat Twin Otter dievakuasi ke Timika


"Kecelakaan pada Sabtu ( 28/9) itu menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia dan penumpang sepeda motor bernama Fitria mengalami luka-luka, serta masih mendapat perawatan medis," katanya.

Dari identitas korban, Noor Aida tercatat sebagai mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) yang mengambil jurusan Ilmu Adminstrasi Kependudukan.

Kronologis kecelakaan, terang Suprianto, sepeda motor yang dikemudikan Noor Aida dari Pulang Pisau menuju Palangka Raya sempat menyalip mobil yang ada di depannya dan kembali ke jalur sebelah kiri.

Namun, karena ada lobang didepannya, pengemudi sepeda motor mengerem mendadak yang mengakibatkan sepeda motor oleng dan terjatuh ke jalur sebelah kanan.

Secara bersamaan datang truk tangki sehingga benturan tidak lagi bisa dihindarkan. Luka dan benturan pada bagian kepala, diduga menjadi penyebab korban meninggal di tempat kejadian.

Noor Aida (18), warga Jalan HM Sanusi Kelurahan Bereng Kalingu, Kecamatan Kahayan Hilir dan Fitria (20), penumpang sepeda motor, warga Jalan Trans Kalimantan Desa Anjir, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau.

Baca juga: Pegawai Pemkab Katingan Kalteng tewas jadi korban kecelakaan beruntun
Baca juga: DVI Polda Papua identifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat
Pewarta : Kasriadi/Adi Waskito
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019