Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb ikut menyambut kedatangan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Maros Sulawesi Selatan, Jumat.

SYL yang baru dilantik di Jakarta, merupakan salah seorang putra Sulsel yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk membantunya dalam ketahanan menciptakan ketahanan pangan, mengingat dia mantan gubernur dua periode di Sulsel yang mampu memberikan surplus beras pada era kepemimpinannya.

Iqbal terihat menghampiri SYL dan mengucapkan selamat atas pelantikannya serta memberikan doa akan tugas baru yang kini diembannya.

"Selamat datang kembali di Makassar pak menteri. Kami yakin dengan tugas yang baru ini, bapak akan terus bekerja optimal dan senantiasa berkomitmen untuk Indonesia maju," ujar Iqbal kepada SYL sesaat tiba di bandara itu.

Tidak hanya Pj Wali Kota, ratusan orang juga ikut menjemput mantan Camat Kabupaten Gowa itu yang kini menjadi Menteri Pertanian.

Usai dari bandara, rombongan langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk berziarah di makam ayahnya Yasin Limpo dan adiknya Ichsan Yasin Limpo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang yang bersebelahan dengan TMP Panaikang, Jalan Perintis Kemerdekaan, selanjutnya pulang ke kediaman pribadi di Kompleks BPH Makassar.

Rencananya, agenda Sabtu (26/10), Mentan akan hadir mengisi kuliah umum dalam kegiatan ramah tamah di Auditorium Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Selanjutnya meninjau perkebunan tebu dan pengoperasian pabrik di Limbung Kabupaten Gowa. Mengikuti dialog kebangsaan sekaligus mengahadiri HUT FKPPI Sulsel.
Baca juga: Benahi data pangan, Mentan Syahrul minta Amran tidak pulang kampung
Baca juga: Sertijab Menteri Pertanian, Amran Sulaiman titip empat komoditas
Baca juga: Target 100 hari pertama Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019