Jakarta (ANTARA) - Batik Air, maskapai anggota Lion Air Group, mulai 28 Oktober 2019 akan meresmikan rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Timika, Papua, pergi-pulang (PP).

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat menjelaskan penerbangan pertama bernomor ID-6186 akan lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 00.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua pada 07.15 WIT.

Penerbangan tersebut adalah upaya menyediakan kebutuhan bagi para tamu dalam bepergian dari Jakarta ke Timika. Bagi Batik Air, Timika sebagai kota tujuan baru dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air saat ini.

Batik Air sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung (tanpa henti/ non-stop).

Batik Air mengharapkan rute baru Jakarta ke Timika mampu mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan wisatawan asing dan nusantara.

Batik Air juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lain di kedua kota.

"Pada hari yang sama, Batik Air juga akan membuka rute baru dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan ke Timika," kata Achmad Luthfie.


Baca juga: Batik Air akan beroperasi di Bandara Timika, Pemkab Mimika mendukung
Baca juga: Batik Air mendarat perdana di Bandara Internasional Yogyakarta
Baca juga: Jakarta - Kunming, rute baru dari Batik Air

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019