Heracles dekati empat besar, Fortuna Sittard tinggalkan zona degradasi

Heracles dekati empat besar, Fortuna Sittard tinggalkan zona degradasi

Penyerang Heracles Almelo Cyriel Dessers merayakan gol yang dicetaknya ke gawang VVV Venlo dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion Erve Asito, Belanda, Sabtu (9/11/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@HeraclesAlmelo)

Jakarta (ANTARA) - Heracles Almelo mendekati empat besar berkat kemenangan dalam laga pekan ke-13 Liga Belanda pada Minggu dini hari WIB, ketika di pertandingan lain Fortuna Sittard juga meraih tiga poin penuh demi tinggalkan zona degradasi.

Menjamu VVV Venlo di Stadion Erve Asito, Heracles menang telak 6-1 atas tamunya itu berkat penampilan gemilang Cyriel Dessers yang mengemas trigol dan membukukan dua assist, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca juga: Heracles runtuhkan harapan Twente naik ke puncak

Dessers lebih dulu mengirim assist untuk gol pembuka keunggulan Heracles pada menit ke-23 yang dicetak Alexander Merkel dalam situasi serangan balik, sebelum Silvester van der Water menggandakan keunggulan itu pada menit ke-41.

Pada menit ke-56, Dessers mencetak gol pertamanya dengan sontekan jarak dekat yang disusul gol Mauro Junior untuk membuat keunggulan Heracles menjadi 4-0 empat menit berselang.

Dessers mencetak gol keduanya pada menit ke-64 sebelum Peter van Ooijen memperkecil ketertinggalan VVV menjadi 1-5 10 menit kemudian.

Raihan trigol dicapai Dessers pada menit ke-82 memanfaatkan umpan Van der Water demi memastikan kemenangan Heracles menjadi 6-1.

Hasil itu mengantarkan Heracles naik ke urutan keenam dengan koleksi 21 poin, sedangkan VVV (9) tertahan di posisi ke-17.

VAR bantu kemenangan Fortuna

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Fortuna menang 1-0 atas tamunya ADO Den Haag berkat gol semata wayang Amadou Ciss.

Lex Immers sempat mencetak gol untuk ADO namun gol itu dianulir oleh wasit dan VAR, sehingga mereka harus pulang dengan tangan hampa.

Fortuna meninggalkan zona degradasi dan naik ke urutan ke-14 dengan raihan 12 poin, bertukar tempat dengan ADO (10) yang kini menempati peringkat ke-16.

Baca juga: Groningen perburuk rentetan kekalahan Vitesse

Sementara itu, pertandingan lain yang digelar lebih awal di Stadion Abe Lenstra berakhir untuk kemenangan SC Herenveen dengan skor 2-1 atas tamunya Sparta Rotterdam.

Meski menang, posisi Heerenveen tak beranjak dari tempat ketujuh klasemen bermodalkan raihan 21 poin, sedangkan Sparta (16) tertahan di urutan ke-11.

Baca juga: Jadwal Liga Belanda: Misi Ajax pertegas jarak keunggulan
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019