PSV tersungkur di markas Willem

PSV tersungkur di markas Willem

Penyerang sayap Willem II Che Nunnely merayakan golnya ke gawang PSV Eindhoven dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion Koning Willem II, Tilburg, Belanda, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Twitter@WillemII)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven tersungkur dan menelan kekalahan 1-2 di markas Willem II dalam laga pekan ke-13 Liga Belanda di Stadion Koning Willem II, Minggu.

Hasil itu memperburuk tren negatif PSV yang tak pernah menang dalam empat laga di Liga Belanda dan enam laga di semua kompetisi.

Kekalahan itu sekaligus membuat PSV tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 24 poin dan terpaut 11 poin dari Ajax (11) yang berada di puncak, sedangkan Willem (22) mengambil kembali tempat keenam setelah sempat digusur Heracles Almelo (21).

Baca juga: Heracles dekati empat besar, Fortuna Sittard tinggalkan zona degradasi

Dwigol Che Nunnely yang hanya bisa dibalas PSV lewat Gaston Pereiro menjadi penyokong kemenangan Willem dalam laga tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Nunnely membuka keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berusia tujuh menit kala ia memanfaatkan umpan silang kiriman Mats Koehlert.

PSV berusaha membalas namun tembakan Michal Sadilek masih bisa diamankan TImon Wellenreuther dan babak pertama berakhir dalam kedudukan 1-0 untuk Willem.

Memasuki babak kedua PSV mengambil kendali permainan namun sebuah serangan balik yang dilancarkan Willem berhasil membawa mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-64.

Serangan balik tersebut diakhiri umpan yang dikirimkan Koehlert demi diselesaikan dengan baik dengan tendangan kaki kanan Nunnely yang kembali menjebol gawang kiper Lars Unnerstall.

Gol itu disikapi manajer Mark van Bommel dengan menurunkan Kostas Mitroglou dan Pereiro secara bersamaan pada menit ke-68 untuk menggantikan Erick Gutierrez dan Bruma.

Langkah itu menambah daya gedor PSV, namun buahnya baru muncul lima menit jelang waktu normal berakhir lewat kaki Pereiro yang menyelesaikan umpan kiriman Cody Gakpo demi mengubah skor menjadi 1-2.

Pada menit kedua injury time Pereiro hampir menyelamatkan satu poin untuk PSV ketika menerima umpan sundulan dari Denzel Dumfries, sayang tembakannya masih bisa dijinakkan Wellenreuther yang menjaga kedudukan 2-1 bagi Willem bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Groningen perburuk rentetan kekalahan Vitesse

Susunan pemain:

Willem II (4-3-3): Timon Wellenreuther; Freek Heerkens, Sebastian Holmen, Jordens Peters, Miquel Nelom; Bart Nieuwkoop (Jhony Quinonez), Mike Ndayishimiye, Pol Llonch; Che Nunnely, Vangelis Pavlidis (Paul Gladon), Mats Koehlert
Pelatih: Adrie Koster

PSV Eindhoven (4-3-3): Lars Unnerstall; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab (Timo Baumgartl), Nick Viergever, Michal Sadilek; Pablo Rosario, Mohammed Ihattaren, Erick Gutierrez (Kostas Mitroglou); Ritsu Doan, Bruma (Gaston Pereiro), Cody Gakpo
Pelatih: Mark van Bommel

Baca juga: Ajax hantam Utrecht empat gol tanpa balas
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019