Pelatih Persib apresiasi enam laga tak terkalahkan usai bungkam Arema

Pelatih Persib apresiasi enam laga tak terkalahkan usai bungkam Arema

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan) bersama Supardi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil melalui enam laga terakhir tanpa terkalahkan setelah memastikan kemenangan saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

Meski sebelumnya ia sempat khawatir karena lima pemain inti Maung Bandung dipastikan absen, kini ia senang karena pemain yang ada berhasil menjebloskan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol tersebut berhasil dicetak oleh Kim Kurniawan, Omid Nazari, dan Frets Listianto Butuan saat laga belum menyentuh babak kedua.

"Tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain. Saya pikir di babak pertama, itu babak pertama terbaik kami di musim ini," kata Robert usai pertandingan.

Menurutnya klub sekelas Arema yang kini berada di papan atas klasemen, cukup sulit untuk ditaklukan. Namun berkat kerapatan lini pertahanan Persib, menurutnya tidak banyak peluang yang bisa didapat klub Singo Edan itu.

"Padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim, sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini," kata pelatih asal Belanda itu.

Dengan kemenangan ini, ia mengaku optimis untuk menatap laga-laga selanjutnya. Apalagi saat pertandingan, ia rasa bobotoh mengabulkan harapannya dengan memenuhi seluruh penjuru stadion.

Senada dengan Robert, Kapten Persib Supardi juga berharap tren positif Persib yang menuai sejumlah kemenangan ini dapat terus berlangsung hingga akhir musim.

"Kita hari ini bsia mencapai target yang kita inginkan berkat kerja keras semua, doa bobotoh semua, terutama di babak pertama yang luar biasa, mereka menunjukan karakter, mereka menunjukan kita ingin menang hari ini," kata Supardi.

Dengan demikian, Persib berhasil naik dua strip ke peringkat keenam klasemen Liga 1 2019 berkat kemenangan 3-0 yang didapat atas tamunya Arema. Hasil positif tersebut memperpanjang rekor kemenangan Maung Bandung, yakni empat kemenangan beruntun.

Baca juga: Persib tanpa lima pemain inti saat menjamu Arema

Baca juga: Menghadapi Arema, Persib dipastikan krisis penyerang

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019