MMKSI raih peringkat kepuasan penjualan tertinggi J.D. Power 2019

MMKSI raih peringkat kepuasan penjualan tertinggi J.D. Power 2019

Penyerahan penghargaan dilakukan di kantor PT MMKSI Pulomas Jakarta pada hari ini, diserahkan oleh Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power kemudian diterima Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menerima indeks kepuasan penjualan (sales satisfaction index/SSI) tertinggi berdasarkan studi J.D. Power 2019, dan menjadi yang keempat kalinya setelah tahun 2013, 2015, serta 2017.

"Setelah mencapai peringkat tertinggi studi Indonesia Customer Service Index J.D. Power 2019 Indonesia September lalu, Mitsubishi Motors kembali diakui sebagai yang terbaik dalam Indonesia Sales Satisfaction Index J.D. Power 2019," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"Tidak hanya memberikan kami kebanggaan, penghargaan ini juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan lagi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia. Dan kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dan peningkatan pelayanan lebih lanjut dalam waktu dekat," kata dia.

MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan penjualan di Indonesia dalam studi SSI yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan di diler resmi Mitsubishi antara Juli 2018 dan Juni 2019. Studi SSI ini dilaksanakan mulai bulan Januari hingga Agustus 2019.

Baca juga: MMKSI kenalkan wajah baru layanan purnajual Mitsubishi di Indonesia

Mitsubishi meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya, dengan skor 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan. Skor itu tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market.

Tahun ini, Mitsubishi menyandingkan dua peringkat tertinggi J.D. Power 2019, yaitu pada studi kepuasan pelanggan (Customer Service Index) dan kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index).

Sebagai pelengkap dua prestasi ini, Mitsubishi Motors juga mendapatkan pengakuan kualitas kendaraan pada dua segmen Initial Quality Study (IQS) Indonesia, untuk model unggulan Mitsubishi Pajero Sport (segmen SUV) dan Xpander (segmen MPV).

Pengembangan 

Mitsubishi akan terus mengembangkan layanannya dengan menggelar Customer Relationship Management (CRM) and Digital Enhancement, meliputi integrasi sistem komunikasi antara diler dan MMKSI, serta perluasan wadah pelayanan konsumen yang merambah ke area digital (website, media sosial, dan e-mail).

Selain itu, ada beberapa pengembangan pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID yang sudah dibangun sejak 2017.

Baca juga: PT MMKSI kembali raih peringkat tertinggi survei kepuasan pelanggan

MMKSI juga menjalankan program insentif demi meningkatkan kualitas pelayanan penjualan. Misalnya, melalui CS Performance guna menilai diler secara menyeluruh. Penilaian digunakan dengan memperhatikan aspek performa survei internal dan juga aktivitas yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Aspek kepuasan tidak terlepas dari pelayanan yang mumpuni. Untuk mendukung hal tersebut, MMKSI memprioritaskan pelatihan berkala & berkelanjutan bagi Sales Person (Tenaga Penjual) serta Customer Satisfaction Officer & Staff, yang nantinya akan berhadapan langsung untuk melayani konsumen.

Selain itu, MMKSI terus memperluas jaringan diler mobil penumpang dan kendaraan ringan komersial di seluruh Indonesia. Saat ini, diler resmi mobil penumpang Mitsubishi Motors yang telah diresmikan mencapai 143 diler, dan akan terus berkembang hingga 153 diler pada akhir tahun fiskal 2019.

MMKSI juga mempersiapkan program Mobile Apps for Salespersons yang berisi materi training, informasi produk dan guideline yang terkoneksi secara sistem. Diler Management System (DMS) Project, Sales Satisfaction Index (SSI) Improvement, CRM & Mobile Apps Enhancement, serta standarisasi fasilitas diler pada area aftersales.

Baca juga: Mitsubishi Mi-Tech Buggy, mobil listrik berdesain unik

Baca juga: Mitsubishi terus kembangkan aplikasinya untuk mudahkan konsumen

Baca juga: Mitsubishi lewati target, jual 4.909 mobil di GIIAS 2019


 
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019