Kemarin, generasi ketiga Ciputra sampai bos Lippo jual saham OVO

Kemarin, generasi ketiga Ciputra sampai bos Lippo jual saham OVO

Anak pertama Ciputra sekaligus Managing Director Grup Ciputra Rina Ciputra Sastrawinata (tengah) dalam konferensi pers atas wafatnya Ciputra, di Jakarta, Kamis (28/11/2019). ANTARA/ Zubi Mahrofi.

Jakarta (ANTARA) - Generasi ketiga Ciputra siap jalankan bisnis grup hingga bos Lippo lepas dua pertiga saham OVO, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak simak:

1. Generasi ketiga Ciputra siap jalankan bisnis grup

Anak pertama Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata menyampaikan generasi ketiga keluarga Ciputra siap untuk menjalankan bisnis grup ke depan.

"Generasi ketiga sudah ada yang aktif di perusahaan, dan itu memang keinginan bapak (Ciputra) bahwa keluarga tetap ikut aktif meski ada juga yang profesional," ujar Rina yang juga menjabat sebagai Managing Director Grup Ciputra di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Menlu pastikan perlindungan bisnis Ciputra di luar negeri

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan perlindungan terhadap investasi dan bisnis yang dijalankan Ciputra di luar negeri setelah pengusaha senior itu meninggal dunia.

"Kami melakukan komunikasi sangat baik dengan Ciputra Grup, untuk terus memantau bisnis yang dilakukan Ciputra di luar negeri," katanya saat melayat almarhum Ciputra di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Teten minta impor mesin produksi cangkul dibebaskan dari pajak

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki meminta agar Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan dapat mempermudah dalam mengimpor mesin produksi cangkul, salah satunya pembebasan pajak impor.

Teten menjelaskan pembebasan pajak impor mesin produksi cangkul ini untuk mengurangi impor cangkul yang sangat besar, yakni 10 juta per tahun. Presiden Joko Widodo pun dibuat geram karena seharusnya cangkul dapat diproduksi di dalam negeri.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Presiden paparkan program perkuat ekonomi

Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah program pemerintah untuk memperkuat perekonomian bangsa, antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur.

"Pembangunan infrastruktur akan diteruskan dengan menyambungkan jalan-jalan tol di kawasan pertanian, industri, wisata, sentra nelayan, petani," kata Presiden dalam sambutannya saat acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2019 di Hotel Rafless, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Tak kuat bakar uang, Bos Lippo jual dua pertiga saham OVO

Pendiri sekaligus pemilik Lippo Group Mochtar Riady menyebutkan bahwa pihaknya sebagai investor utama OVO menjual dua pertiga saham perusahaan dompet digital tersebut.

"Bukan melepas, kami menjual sebagian. Sekarang (saham) kami mungkin tinggal 30 persen. Dua pertiganya kami jual," kata Mochtar Riady saat ditemui pada acara Indonesia Digital Conference 2019 di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

Baca juga: Bos Lippo sebut Ciputra berjasa di pembangunan ekonomi dan pendidikan
Baca juga: Generasi ketiga Ciputra: Belum ada perubahan struktur organisasi
Baca juga: Ciputra, sang maestro properti dari Ancol hingga kota satelit

 

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019