Mengenang 100 hari Habibie, Ilham: semangat bapak tidak akan putus

Mengenang 100 hari Habibie, Ilham: semangat bapak tidak akan putus

Putra pertama almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, di Jakarta, Jumat (20/12/2019) (ist)

Jakarta (ANTARA) - Putra pertama almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, ketika tahlilan mengenang 100 hari wafatnya Presiden Ke-3 RI itu mengatakan semangat BJ Habibie tidak akan pernah putus.

"Kami melanjutkan apa yang telah dimulai, ide pesawat yang terus kami perjuangkan sampai terwujud untuk bangsa," kata dia di rumah duka Patra Kuningan 13, Jakarta, Jumat.

Nasib satu bangsa kata dia tidak bisa bergantung pada satu orang saja oleh karena itu semangat dan wasiat Presiden Ke-3 RI itu harus diteruskan.

Rancangan pesawat R80 dari BJ Habibie kata dia terus akan diperjuangkan sampai benar-benar mengudara dan menjadi salah satu produk yang bisa membanggakan Indonesia.

"Prototipenya kita usahakan selesai 2024, dan penerbangan perdana 2025, juga sertifikasi," kata dia.

Sementara itu, soal tahlilan menurut Ilham sudah merupakan sebuah tradisi di keluarga BJ Habibie, dan itu dilanjutkan oleh anak-anaknya.

"Kita mau membuat acara yang sama untuk bapak, seperti bapak mengadakan sembilan tahun yang lalu ketika ibu wafat," ujarnya.

Presiden Ke-3 RI BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB,

Baca juga: Adrie Subono tak masalahkan warga swafoto di makam Habibie

Baca juga: BJ Habibie, sang visioner yang terus berkarya hingga akhir hayat

Baca juga: Anwar Ibrahim teladani cara BJ Habibie jaga kerukunan keluarga

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019