Teken MoU, Indonesia Re Group tempatkan dana deposito pada Mandiri Syariah  

Teken MoU, Indonesia Re Group tempatkan dana deposito pada Mandiri Syariah  

(Dari kiri) Direktur Keuangan dan SDM Indonesia Re Imam Bustomi, SEVP Distribution and Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna, Dirut AAI Eko Supriyanto Hadi, dan Dirut Reindo Syariah A. Syahroni

Jakarta (ANTARA) -- Indonesia Re Group, yang menaungi Asuransi Asei Indonesia (AAI) dan Reasuransi Syariah Indonesia (ReIndo Syariah), menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Mandiri Syariah (Syariah Mandiri), pada Senin (30/12), tentang penempatan dana deposito dan penjajakan kerjasama dan peluang bisnis baru bagi AAI dan ReIndo syariah.
 
Acara ini turut dihadiri oleh jajaran direksi Indonesia Re Group diantaranya adalah Direktur Keuangan dan SDM Indonesia Re Imam Bustomi, Direktur Pengembangan, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan Indonesia Re Putri Eka Syarief, Direktur Utama AAI Eko Supriyanto Hadi, dan Direktur Utama ReIndo Syariah A. Sya'roni serta jajaran manajemen Syariah Mandiri yang diwakili oleh SEVP Distribution and Sales Anton Sukarna dan Area Manager Wachjono.
 
Direktur Keuangan dan SDM Indonesia Re Imam Bustomi mengatakan, dipilihnya Syariah Mandiri dikarenakan anak usaha Bank Mandiri ini merupakan bank syariah dengan pangsa pasar bisnis syariah terbesar di Indonesia.
 
"Selain itu, dana yang kami tempatkan juga berasal dari unit usaha syariah kami, jadi memang sesuai dengan target kami untuk mengembangkan portofolio bisnis syariah kami," ungkap pria yang akrab disapa Bustomi ini.
 
Didirikan pada 1985, AAI didirikan untuk mendukung pengembangan ekspor non-migas nasional. Saat ini, AAI telah menjelma menjadi perusahaan asuransi yang menawarkan beragam portofolio asuransi, mulai dari asuransi kredit perdagangan, asuransi penjaminan, suretyship, asuransi umum, hingga asuransi syariah.
 
Sementara ReIndo Syariah adalah perusahaan reasuransi syariah perdana di Indonesia, yang merupakan hasil spin-off divisi Reasuransi Syariah ReIndo (sekarang Indonesia Re).
 
Penandatanganan nota kesepahaman dengan Mandiri Syariah, lanjut Bustomi, diharapkan akan membuka peluang bisnis yang lebih besar lagi bagi kedua anak usaha Indonesia Re Group ini di masa mendatang.
 
"Ke depannya, diharapkan sinergi tersebut akan terwujud dimana Mandiri Syariah akan turut menempatkan premi reasuransi syariahnya pada AAI dan ReIndo Syariah," tambahnya.
 
Senada dengan Bustomi, SEVP Distribution and Sales Mandiri Syariah Anton Sukarna menuturkan, penempatan dana Indonesia Re Group pada Mandiri Syariah akan membuka jalan kepada potensi sinergi yang lebih luas lagi di masa mendatang.
 
"Tentunya, kedua pihak akan menjajaki peluang kerjasama apa saja di masa depan," tutupnya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019