Ikan koi seberat sekira tiga kilogram itu diduga terlepas dari rumah pemiliknya saat banjir menerjang Jakarta pada Rabu (1/1).
Jakarta (ANTARA) - Seekor ikan koi ditemukan oleh petugas Unit Pengelola Kebersihan Badan Air Jakarta Barat saat bersih-bersih sampah sisa banjir di aliran Kali Sodetan Sekretaris Pasar Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis.

Ikan koi berwarna putih dengan kombinasi merah ini ditemukan oleh Maryadi (42) saat hendak mengangkut sampah di aliran kali tersebut.

Baca juga: Anies: Jakarta dalam posisi mendukung program PUPR soal sungai

Baca juga: Banjir Jakarta ramai di medsos, Anies: Daerah lain tak dapat perhatian

Baca juga: PUPR sebut 44 tanggul Jabodetabek jebol, Anies: Jakarta hanya retak


"Pas saya lagi bersihin sampah, saya lihat itu ada ikan, ya udah langsung aja saya serok," kata Maryadi di Jakarta, Kamis.

Ikan koi seberat sekira tiga kilogram itu diduga terlepas dari rumah pemiliknya saat banjir menerjang Jakarta pada Rabu (1/1).

Maryadi pun mengatakan ini pertama kalinya petugas UPK Badan Air Jakbar menemukan ikan koi yang merupakan ikan peliharaan berharga mahal.

"Biasanya kan paling nemuin lele atau ular, tapi ini koi yang harganya mahal," kata dia.

Ikan koi tersebut tersangkut ada sisa sampah banjir yang terangkut di Kali Sekretaris, sementara sampah lainnya masih cukup banyak yang akan diangkut.

Sampah yang diangkut didominasi kasur dan perabotan rumah tangga yang rusak, atau sengaja dibuang oleh pemiliknya setelah terendam banjir.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020